SOLOPOS.COM - Pengamat militer Connie Bakrie. (Antara)

Solopos.com, SOLO — Isu yang menyebutkan Prabowo Subianto rencananya hanya dua tahun menduduki kursi presiden menjadi perbincangan hangat bagi warganet di media sosial. Hal tersebut diawali oleh pernyataan Connie Rahakundini Bakrie, seorang pengamat bidang militer dan pertahanan.

Pernyataan itu disampaikan Connie merespons bantahan yang disampaikan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani, soal Gibran didesain jadi presiden setelah dua tahun.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Connie Bakrie mengatakan berdasarkan pengakuan Prabowo, kepemimpinannya akan diteruskan oleh Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengamat militer itu menyebut skenario masa jabatan itu disiapkan demi Gibran. Dengan skenario itu, Gibran tetap bisa mengikuti pemilihan presiden dua kali lagi, sehingga total masa jabatannya jadi 12 tahun.

Sebelumnya, Connie mengaku diajak bergabung dengan Prabowo-Gibran oleh Roslan Roeslani. Dia pun menyinggung masa jabatan Prabowo hanya didesain dua tahun.

“Ini menyampaikan Pak Rosan loh, duta besar kita, mantan, di Amerika. ‘Jadi rencananya dua tahun. Tiga tahun berikutnya diikuti oleh Gibran,’,” ucap Connie menirukan Rosan dalam potongan video yang beredar di media sosial sebagaimana ditilik Solopos.com, Selasa (13/2/2024).

Namun, pernyataan Connie Bakrie itu dibantah Rosan. Rosan mengakui ada pertemuan dengan Connie pada November 2023, tetapi tak berbicara soal skenario masa jabatan untuk Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya