SOLOPOS.COM - Tangkapan Layar anggota DPRD DKI Jakarta dari PDI Perjuangan Cinta Mega diduga main gim slot saat Sidang Paripurna DPRD DKI Jakarta, Kamis (20/7/2023). ANTARA/Ilham/aa.

Solopos.com, JAKARTA — Harta kekayaan Cinta Mega yang bersuamikan Stanny Rompas, dari waktu ke waktu cenderung stabil, sempat turun namun kembali naik lagi pada 2023. Namanya viral karena diduga main judi online saat rapat paripurna.

Diberitakan sebelumnya, Cinta Mega dicopot dari anggota DPRD DKI oleh DPD PDIP DKI Jakarta usai viral video dirinya bermain slot saat rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Bukan hanya dicopot dari jabatannya sebagai anggota DPRD DKI, Cinta Mega bahkan diusulkan untuk dipecat dari anggota partai.

Viralnya Cinta Mega membuat banyak netizen bertanya-tanya tentang berapa harta kekayaan anggota PDIP tersebut. 

Dilansir dari LHKPN via Bisnis.com pada Kamis (27/7/2023), Cinta sudah melaporkan harta kekayaannya kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) per 9 Maret 2023 periodik 2022.

Pada periodik 2022, harta Cinta Mega tercatat mencapai Rp.7.340.117.124. Jumlah ini naik sekitar Rp400 juta dari tahun lalu yang hanya berada di angka Rp.6.990.117.124.

Sementara pada 2021, harta Cinta Mega sama dengan jumlah harta kekayaannya yang dilaporkan pada tahun 2022 yakni Rp.6.990.117.124.

Diketahui pada 2021 dan 2023, Cinta Mega menjabat sebagai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Tapi yang menarik, secara keseluruhan harta Cinta Mega ini turun dari jumlah hartanya pada tahun 2020. Tiga tahun lalu, harta Cinta Mega yang dilaporkan mencapai Rp.7.700.959.989. Padahal saat itu, Cinta Mega baru menjabat posisi sebagai KPU (CALON ANGGOTA DPRD).

Sementara, ihwal profil Cinta Mega, dikutip dari situs DPRD Provinsi DKI Jakarta, ia diketahui lahir di Jakarta pada tanggal 7 September 1963. 

Cinta Mega pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi C dan Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta. Selain itu, dia juga pernah mengemban amanah sebagai Wakil Ketua Bidang Kesra dan Pemberdayaan Perempuan DPP DKI Jakarta dan Bendahara DPC PDIP Jakarta Barat.

Cinta Mega diketahui sudah menikah dengan suaminya bernama Stanny Rompas dan memiliki tiga orang anak, yakni Syarief Peter Rompas, Angelica Maria Rompas, dan Daniel Rompas.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Harta Kekayaan Cinta Mega dari Waktu ke Waktu, Terbaru Rp7,3 Miliar”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya