SOLOPOS.COM - Situasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta terpantau sudah dipadati penumpang pada Sabtu (6/4/2024). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, JAKARTA — Mendekati Hari Raya Idulfitri atau H-4 Lebaran 2024 situasi Bandara Internasional Soekarno-Hatta terpantau sudah dipadati penumpang pada Sabtu (6/4/2024).

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Pantuan Tim Ekspedisi Mudik Solopos, sejak pagi sekitar pukuk 09.00 WIB sebagian penumpang berdatangan dari area drop off. Sebagian penumpang lebih memilih duduk.

Sementara pada area check in counter untuk penerbangan domestik terpantau cukup padat. Meski begitu tidak ada penumpukan ataupun antrean panjang. Antrean hanya terjadi di loket Garuda Indonesia.

Sebagian penumpang didominasi oleh para pemudik dari berbagai daerah. Termasuk pemudik dari luar pulau Jawa. Kali ini Tim Ekspedisi Mudik Solopos Media Group berkesempatan berbincang dengan salah satu pemudik dari Pekanbaru, Riau, Triyono, 28.

Pria asli Kota Solo itu bekerja di pekebunan sawit sejak beberapa tahun lalu. Dia mengaku perjalanan menuju kampung halaman di Kota Bengawan cukup lancar.

“Tadi dari Pekanbaru mau ke Solo masih lancar. Enggak ada kepadatan,” kata dia ketika berbincang dengan Tim Ekpedisi Mudik Solopos, Sabtu (6/4/2024).

Selama dia pulang kampung ke Solo, dirinya lebih memilih memggunakan maskapai penerbangan lantaran bebas dari mecet dan lebih efisien.

“Karena waktunya lebih efektif dan efisien, serta terjadwal, jadi waktunya sudah bisa diestimasi,” kata dia.

Ekspedisi Mudik 2024 merupakan program yang diselenggarakan oleh Solopos Media Group. Program ini juga didukung Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Pertamina, Garuda Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Jateng-DIY, Eiger Adventure, dan Astra Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya