SOLOPOS.COM - Tantowi Yahya (Bisnis)

Solopos.com, PONTIANAK — Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyodorkan nama mantan Duta Besar Selandia Baru, Tantowi Yahya, untuk diusung sebagai calon Gubernur Kalimantan Barat.

Tantowi yang hadir saat Airlangga melakukan kunjungan ke Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pun diajak bernyanyi agar masyarakat setempat bisa mengenali sosoknya yang sempat menghiasi sejumlah layar kaca sebagai pembawa acara.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Kita tepuk tangan dulu, Pak Tantowi Yahya. Di Kalimantan bisa jadi calon gubernur? Bisa jadi Gubernur Kalbar juga, kenalan dulu lah,” kata Airlangga, Kamis (19/1/2024).

Airlangga menilai Tantowi Yahya juga bisa dipilih di Kalimantan Barat karena rekam jejak yang cukup baik di legislatif, saat menjadi Wakil Ketua Komisi I DPR RI mewakili partai politiknya.

Kendati, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Maman Abdurrahman menyebut sejumlah nama lain yang berpeluang diusung dalam Pilgub Kalbar di depan kader parpol yang bertemu di Kubu Raya.

Di antaranya Wakil Gubernur Kalimantan Barat 2018-2023, Ria Norsan, Wakil Ketua DPRD Kalbar, Prabasa Anantatur, Bupati Landak periode 2008-2011 dan hingga 2012-2016, Adrianus Asia Sidot, dan Bupati Ketapang 2016-2021, Martin Rantan.

Airlangga mengatakan konsolidasi internal yang digelar pada waktu itu untuk membicarakan strategi pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Maka tugas pertama yang harus dicapai adalah Golkar menang di Kalimantan Barat,” kata Airlangga sebagaimana dilansir Antara. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya