SOLOPOS.COM - Calon wakil presiden Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka hadiri silaturahmi Desa Bersatu di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (19/11/2023). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, disebut akan memberikan kejutan saat debat cawapres yang digelar KPU RI pada hari Jumat (22/12/2023) mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani. “Saya memperkirakan nanti pada tanggal 22 Desember debat cawapres akan penuh kejutan,” kata Muzani saat ditemui usai acara peluncuran platform pemilihmuda.id di Fanta HQ, Jakarta, Kamis (14/12/2023), sebagaimana dilansir Antara.

Promosi Terus Naik, Portofolio Pembiayaan Berkelanjutan BRI Capai Rp787,9 Triliun 2024

Selama ini, kata Muzani, masyarakat umum mengira seolah-olah kemampuan berdebat Gibran di bawah rata-rata karena yang bersangkutan sangat irit bicara.

“Sejak awal masyarakat umum terstigma kemampuan berdebatnya, kemampuan menjelaskannya, kemampuan menjelaskan atas solusi masalahnya karena ada stigma seolah-olah kemampuan itu Mas Gibran di bawah standar,” katanya.

Menurut dia, kemampuan Gibran dalam berdebat sudah diperlihatkan saat putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu menjalani debat saat menjadi calon Wali Kota Solo.

Muzani menilai Gibran mampu menyampaikan gagasan dan memberikan solusi dari setiap permasalahan dalam masyarakat.

“Saya sudah lihat saat jadi Wali Kota Solo. Mas Gibran menjelaskan banyak hal di beberapa tempat. Mas Gibran cukup menguasai banyak masalah,” katanya.

Adapun tema debat pertama cawapres 2024 yang akan diikuti Gibran adalah ekonomi yang mencakup ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Pada kesempatan itu, Gibran akan beradu argumen dengan dua cawapres lainnya, yaitu Muhaimin Iskandar dan Mahfud Md. Mereka akan beradu gagasan untuk kemajuan Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya