SOLOPOS.COM - Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, mewakili partainya menerima penghargaan kategori badan publik dengan kualifikasi paling informatif terbaik dari Komisi Informasi Pusat, yang diserahkan Wapres Ma'ruf Amin, di Jakarta, Selasa (19/12/2023). (ANTARA/HO-Dokumentasi Partai Gerindra)

Solopos.com, SOLO — Partai Gerindra menerima penghargaan sebagai badan publik dengan kualifikasi paling informatif terbaik dari Komisi Informasi Pusat (KIP). Penghargaan itu diberikan langsung oleh Wakil Presiden, Ma’ruf Amin, di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada KIP yang dengan konsisten memberikan penilaian terhadap badan publik non-pemerintah.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Bagi Partai Gerindra, ini adalah penghargaan yang kedelapan kalinya. Tentu ini sebuah prestasi yang membanggakan karena konsistensi yang tidak pernah henti yang diberikan oleh Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Pak Prabowo Subianto terkait kebijakan publik yang bersifat internal ataupun eksternal partai, dan keterbukaan pengelolaan keuangan Partai Gerindra sejak partai ini didirikan,” kata Muzani dalam siaran pers di Jakarta.

Muzani mengatakan, Prabowo Subianto ingin Gerindra membuka akses luas agar rakyat mengetahui kegiatan dan juga informasi pengelolaan keuangan partai, serta ingin terus memberikan pelayanan terbaik untuk publik.

Muzani menjelaskan penghargaan ini juga ditujukan kepada seluruh kader Gerindra di Indonesia serta jajaran pengurus dari tingkat pusat hingga daerah.

Menurut dia, kerja-kerja politik yang dilakukan Partai Gerindra selama ini merupakan komitmen dalam menciptakan regenerasi kepemimpinan nasional yang ideal.

“Bagi pengurus dan kader Gerindra ini adalah sebuah amanah untuk kita tetap menjaga partai ini agar semua kebijakannya dan keuangannya bisa dipertanggungjawabkan dengan baik serta terbuka untuk diakses oleh publik,” ujar Wakil Ketua MPR itu sebagaimana dilansir Antara. 

Die menyebut publik berhak mengetahui seluruh kegiatan Gerindra, karena partai politik adalah lembaga publik yang memiliki tanggung jawab untuk mencetak pemimpin terbaik.

Muzani menambahkan, Partai Gerindra akan terus meningkatkan pelayanan serta keterbukaan informasi terhadap masyarakat, sebagai upaya agar masyarakat memiliki kesadaran berpolitik dalam menentukan pilihan politik ke depan.

“Partai Gerindra akan terus meningkatkan pelayanan dan keterbukaan informasi terhadap masyarakat karena dengan keterbukaan informasi terkait kerja-kerja partai politik, masyarakat akan lebih mudah menentukan pilihan politiknya, termasuk wakil-wakilnya, baik di eksekutif maupun legislatif,” tutup Muzani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya