SOLOPOS.COM - Capres nomor urut dua Prabowo Subianto (kanan) dan Capres nomor urut tiga Ganjar Pranowo (kiri) saling memegang bahu usai beradu gagasan dalam debat perdana Capres dan Cawapres 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Selasa (12/12/2023). Debat perdana tersebut mengangkat topik pemerintahan, hukum HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, serta peninngkatan layanan publik dan kerukunan warga. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/app/YU

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menolak memakai gimik politik seperti berjoget-joget agar gaya kampanye tidak terlalu serius. Pernyataan itu Ganjar sampaikan ketika berbicara dalam acara Food & Agriculture Summit III di IPB International Convention Center, Kota Bogor, Jawa Barat pada Selasa (19/12/2023).

“Pak Ganjar, mbok gaya kampanyenya jangan yang serius-serius lah, ada joget-joget. Ah enggak ah, enggak, enggak,” ujar Ganjar.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Mendengar itu, para pengajar dan mahasiswa IPB yang hadir di lokasi serentak tertawa. Ganjar pun merespons reaksi mereka.

“Tuh kan, bapak-ibu ini ketawanya anu kok, nyinyir,” kata mantan gubernur Jawa Tengah ini.

Ganjar pun bercerita, dirinya pernah menjadi ketua panitia khusus penyusunan UU Partai Politik (Parpol) ketika masih menjadi anggota DPR RI. Dia pun menekankan kewajiban pendidikan politik yang diatur dalam UU Parpol.

“Saya punya kewajiban mengedukasi, bahwa Anda tidak suka [dengan gaya kampanye serius] aku enggak apa-apa. Tapi kewajiban saya adalah menjelaskan itu. Itu, ini loh politik,” jelas Ganjar.

Dia pun meminta para peserta acara maklum dengan gaya kampanyenya. Bagaimanapun, lanjutnya, dia sudah masuk ke partai politik sejak masih menjadi mahasiswa.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ganjar Tolak Gimik Politik Joget-joget Seperti Prabowo Subianto, Ini Alasannya”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya