SOLOPOS.COM - Ilustrasi penerbangan pesawat. (Garuda Indonesia)

Solopos.com, SOLO — Maskapai Garuda Indonesia tebar promo harga tiket pesawat mudik Lebaran hingga 75% untuk sejumlah rute penerbangan menuju Jakarta. Promo itu disambut antusias oleh masyarakat yang ingin berlibur atau mudik ke Jakarta.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

General Manager (GM) Garuda Indonesia Solo, Tosan Anda Andika, ketika ditemui Tim Ekspedisi Mudik Solopos Media Group, Senin (8/4/2024) mengatakan promo Lebaran ke Jakarta menjadi rebutan.

“Begitu kami buka promo paling lama seminggu itu langsung habis, dan kuotanya kita tambahi terus, itu harga dari Solo mulai dari Rp600.000,” kata dia ketika ditemui di Bandara Adi Soemarmo.

Dia mengatakan promo tersebut akan terus dibuka selama periode Big Season Lebaran sampai arus balik. Dia mengatakan pembukaan promosi tersebut tentatif dan bisa dibuka kapan pun.

Dia mengatakan estimasi promo dalam satu penerbangan adalah 30% sampai 40% dari total kursi yang tersedia.

Sedangkan isian rata-rata dari Solo ke Jakarta yakni 70% dari kapasitas kursi atau sekitar 90 sampai 100 penumpang setiap harinya.

Hal senada disampaikan oleh General Manager Garuda Indonesia Cabang Yogyakarta, Ida Ayu Krisna Dewi, yang mengatakan antusiasme masyarakat menyambut promo 75% sangat tinggi. Menurutnya banyak yang berangkat dari Yogyakarta ke Jakarta.

“Banyak masyarakat antusias untuk penerbangan Lebaran di Jakarta. Selain Jakarta, Denpasar juga menjadi destinasi favorit,” kata dia ketika ditemui Tim Ekspedisi Mudik di Yogyakarta International Airport (YIA), Senin.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra juga menganjurkan untuk masyarakat yang di daerah untuk menikmati liburan di Jakarta. Selain diskon 75% ketika arus mudik, pihaknya juga akan memberikan diskon yang sama ketika arus balik dengan tujuan dari Jakarta ke daerah.

“Untuk teman-teman di daerah silakan lebaran di Jakarta karena diskonnya sampai 75%, sementara yang di Jakarta kalau mau keluar [ke daerah] sebaiknya setelah lebaran diskonnya juga sampai 75% ke destinasi tertentu, termasuk Bali,” kata dia di Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (6/4/2024).

Ekspedisi Mudik 2024 merupakan program yang diselenggarakan oleh Solopos Media Group. Program ini juga didukung oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Pertamina, Garuda Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Jateng&DIY, Eiger Adventure, dan Astra Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya