News
Jumat, 5 Januari 2024 - 15:26 WIB

Ganjar Sampaikan Duka Cita atas Tabrakan KA di Bandung

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon Presiden RI Ganjar Pranowo mengajak awak media melihat interior rumah keluarganya di Desa Tawangmangu, Kecamatan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (25/12/2023). ANTARA/Abdu Faisal

Solopos.com, BANDUNG — Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengucapkan duka cita atas musibah tabrakan kereta api yang melibatkan KA Turangga dan KA Bandung Raya di jalur rel wilayah Haurpugur-Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1/2024).

Innalillahi wa innailaihi roji’un. Duka cita yang mendalam atas musibah tabrakan dua kereta api di Bandung tadi pagi,” ujar Ganjar dalam cuitannya dikutip dalam akun X @ganjarpranowo membagikan ulang kiriman X @merapi_uncover.

Advertisement

Ganjar mendoakan para korban meninggal dunia agar Husnul Khotimah dan korban luka segera pulih dan bagi keluarga korban agar senantiasa tabah dan kuat.

“Evakuasi dan evaluasi harus segera dilakukan agar kecelakaan serupa tidak terulang lagi kembali,” ujar Ganjar menegaskan.

Kecelakaan antara KA Turangga yang merupakan kereta jarak jauh relasi Surabaya Gubeng-Bandung dengan kereta lokal Bandung relasi Padalarang-Cicalengka terjadi pada Jumat pagi pukul 06.03 WIB.

Advertisement

KA Turangga membawa tujuh gerbong kelas eksekutif dan satu gerbong Panoramic dengan mengangkut 287 orang penumpang yang dipastikan dalam kondisi selamat.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi kepada para penumpang di dua KA yang mengalami musibah.

EVP of Corporate Secretary KAI Raden Agus Dwinanto Budiadji mengatakan upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi dua rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan.

Advertisement

Bagi perjalanan KA-KA yang akan melintas di wilayah Haurpugur–Cicalengka, KAI akan melakukan upaya rekayasa pola operasi berupa jalan memutar dan pengalihan menggunakan angkutan lain.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif