SOLOPOS.COM - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dan Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani mengadakan pertemuan di kediaman JK, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (4/10/2023) siang. (JIBI/Bisnis-Surya Dua Artha Simanjuntak)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo sangat berharap apabila mantan Wapres yang juga tokoh senior Partai Golkar, Jusuf Kalla mau bergabung dengan tim pemenangannya.

“Kalau berkenan, saya akan senang,” kata Ganjar saat mengunjungi Ponpes Luhur Al-Tsaqafah di Jakarta, Kamis (5/10/2023) malam.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Menurut dia, Jusuf Kalla merupakan tokoh senior dan sangat dibutuhkan saran dan masukannya dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo.

Ganjar menilai pertemuan Puan Maharani dengan Jusuf Kalla akan membuat demokrasi makin cair.

“Kalau bertemu semua tokoh lancar pesta demokrasi menyenangkan,” kata dia seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sebelumnya, Juru Bicara Jusuf Kalla (JK), Husein Abdullah, mengatakan harapan PDIP agar pengusaha asal Makassar itu bergabung dengan TPN Ganjar Pranowo menyimbolkan Jusuf Kalla merupakan sosok negarawan yang masih dibutuhkan bangsa Indonesia.

“Harapan Pak Hasto ini sebenarnya sangat simbolik. Pak Hasto mungkin saja ingin mengatakan bahwa Pak JK dalam kapasitas sebagai negarawan, pikiran dan aksinya masih dibutuhkan bangsa ini,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya