SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden Ganjar Pranowo seusai menghadiri "Silahturahmi Kebangsaan" bersama para pendeta di salah satu hotel di Surabaya, Jumat (22/9/2023). (ANTARA/Ananto Pradana)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden dari PDIP Ganjar Pranowo mengajak kalangan anak muda untuk menjadi juru kampanyenya pada Pilpres 2024.

Ganjar mempersilakan anak muda untuk menghubunginya. Tidak hanya belajar ia akan menjadi teman diskusi dalam berbagai isu yang sedang tren saat ini.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Hari ini saya melamar teman-teman untuk berpolitik. Anda yang ingin terlibat, merasakan learning by doing, maka silakan gabung jadi juru kampanye saya. Hai anak muda, mau menjadi tim sukses saya?” kata Ganjar saat bertemu ratusan anak muda pada acara Ideafest Lead The Leap di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta, seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu berharap mendapatkan banyak masukan dari anak-anak muda.

Ia berjanji memberi ruang besar bagi generasi muda untuk berkreasi dan menumpahkan pendapat.

“Tolong kasih masukan ke kami tentang banyak hal yang anak muda inginkan. Saya akan berikan ruang luar biasa besar pada kalian,” ujarnya.

Ganjar mengatakan politik adalah konsensus dan kesepakatan sehingga banyak kebijakan politik yang diambil dengan cara kesepakatan dalam negara demokrasi, seperti Indonesia.

Dia mengingatkan anak muda jangan apatis terhadap politik dan berujung tak memilih atau golput.

Berbagai masalah yang terjadi di Indonesia, kata dia, membutuhkan peran aktif dari generasi muda untuk menyelesaikannya.

“Anak muda itu jangan apatis pada politik. Jangan golput, nanti menyesal. Banyak isu yang saat ini jadi keresahan anak muda, soal perubahan iklim, soal lapangan pekerjaan, dan lainnya. Kalau anak muda apatis pada politik akan menyesal karena tidak bisa terlibat dalam pengambilan keputusan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya