SOLOPOS.COM - Tangkapan layar Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Cawapres nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka mengomentari aksi blusukan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) dan Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ketika blusukan ke Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis (22/2/2024).

Dari video yang diunggah di akun Instagram AHY, terlihat putra dari Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendatangi beberapa rumah warga untuk memberikan sertifikat tanah, salah satunya kediaman Adela Tinungki.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Di kediaman Adela itu, AHY memperkenalkan diri sebagai Menteri ATR/BPN yang baru. “Jadi Oma Adela Tinungki, saya namanya Agus Harimurti Yudhoyono sekarang jadi Menteri ATR/BPN. Intinya, kita ingin membantu Oma,” ucap AHY dalam video tersebut.

Menteri ATR/BPN AHY ini pun berpesan kepada Adela untuk menjaga sertifikat tersebut dan jangan sampai dipinjam-pinjamkan. Hal ini mengingat Adela sudah 40 tahun berjuang mendapatkan sertifikat tersebut.

Ternyata aksi blusukan Menteri ATR/BPN AHY di Manado itu mendapat komentar dari Gibran. Pria yang juga menjabat Wali Kota Solo itu hanya mengirim tiga emoji api di unggahan AHY itu.

Ternyata emoji api komentar Gibran itu membuat netizen ikut berkomentar. Ada yang menyebut Gibran memantau gerak gerik AHY. “Lagi mantau ya,” tulis pengguna akun Instagram @agustinuspare6.

“Dipantau langsung sama mase,” tambah netizen pengguna akun @triy_anggoro.

Diberitakan sebelumnya, AHY resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri ATR/BPN menggantikan Hadi Tjahjanto yang menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam). Pelantikan AHY dan Hadi Tjahjanto telah digelar pada Rabu (21/2/2024) di Istana Merdeka, Jakarta.

Seusai dilantik, AHY berjanji akan memberikan kepastian hukum soal masalah pertanahan yang terjadi di Indonesia. Dia juga berjanji akan berpihak pada rakyat kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya