SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi memberikan sambutan pada Pembukaan Rakernas IV PDIP di Jakarta, Jumat (29/9/2023). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Solopos.com, JAKARTA — Dua organisasi relawan Jokowi yakni Alap-Alap Jokowi dan Solidaritas Ulama Jokowi (Samawi) menggelar acara dua tempat terpisah pada Sabtu (7/10/2023).

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjadi satu-satunya partai politik yang diundang dalam kegiatan relawan Jokowi tersebut.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni di Jakarta, Sabtu, membenarkan hanya Ketum PSI Kaesang Pangarep yang diundang di acara yang juga dihadiri Presiden Jokowi tersebut.

“Kaesang langsung jadi pusat perhatian para relawan dan meminta foto dan bersalaman,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut dia, kehadiran Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep dalam kegiatan Konsolidasi Akbar Alap-Alap Jokowi untuk meminta dukungan relawan dalam Pemilu Legislatif 2024.

Ia mengatakan relawan memiliki peran penting terutama dalam memenangkan Presiden Joko Widodo menang di dua kali Pemilihan Presiden 2014 dan 2019

“Kami ingin meloloskan partai ini ke DPR, jadi kami minta dukungan,” kata dia.

Raja mengatakan Partai Solidaritas Indonesia akan meneruskan ideologi dan perjuangan Presiden Joko Widodo.

Raja berharap relawan Joko Widodo yang belum memiliki partai dapat menjadikan PSI sebagai rumah perjuangan untuk meneruskan dan menuntaskan pembangunan yang telah dipelopori Presiden Jokowi.

“Mas Kaesang ini membawa perubahan dalam politik nasional,” katanya.

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep datang bersama istri Erina Gudono menghadiri Konsolidasi Akbar Alap-Alap Jokowi di Sentul Internasional Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

Setelah itu keduanya bergerak ke Istora Senayan menghadiri Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Samawi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.

Ketum PSI Kaesang Pengarep mengenakan jaket merah PSI dan peci hitam ke Istora Senayan didampingi Sekretaris Jenderal Raja Juli Antoni.

Kehadiran Kaesang dan istri mendapatkan perhatian dari para relawan yang hadir di dua tempat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya