SOLOPOS.COM - Anies Baswedan mengunggah fotonya tengah bersalaman dengan Putera Mahkota Arab di media sosial Instagram, Jumat (30/6/2023). (Istimewa/Instagram Anies Baswedan)

Solopos.com, MAKKAH — Anies Baswedan mengunggah fotonya tengah bersalaman dengan Muhammad bin Salman bin Abdulaziz bin Abdul rahman al-Saud adalah Putra Mahkota dan Perdana Menteri Arab Saudi di media sosial Instagram, Jumat (30/6/2023).

Salaman tersebut berlangsung saat Anies diundang makan siang oleh Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis (29/6/2023). Dalam unggahan tersebut, Anies menulis caption, “Sejatinya haji adalah “panggilan” dari Allah swt. Kami semua adalah Tamu Allah, jamaah haji yg sedang berada di Mina ini adalah Tamu Allah. Kami semua menjawab “panggilan” itu dengan talliyah: Labaik Allahuma Labaik; aku datang memenuhi panggilan-Mu, ya Allah,” tulis Anies.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Ia kemudian melanjutkan, “Kemarin 29 Juni 2023, Putra Mahkota Kerajaan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman al-Saud (MBS) mengundang para tamu raja untuk makan siang bersama di Istana Mina, Mekkah.”

“Sejak 8 Dzulhijah, para tamu raja ditempatkan di Mina Hospitality Palace, sekitar 10 menit dari bangunan utama Istana Raja di Mina. Kompleks istana ini ada di sisi barat daya kawasan Mina,” bebernya lagi.

“Saat berjumpa dengan Putera Mahkota Pangeran MBS, kami sampaikan ucapan terima kash atas kehormatan untuk bisa berangkat haji atas undangan dari Kerajaan Arab Saudi dan atas pelayanan yang luar biasa selama tinggal di Mekkah ini,” tambahnya.

Anies kemudian menitipkan salam untuk ayah putera mahkota Muhammad bin Salman, Raja Salman. “Kami titipkan salam hormat untuk ayahanda, Raja Salman, semoga beliau diberikan kesehatan, dipanjangkan umurnya,” tulisnya.

“Kepada Pangeran MBS kami sampaikan juga ucapan selamat, semoga bisa terus menjalankan tugas dengan baik. Semoga bisa kembali berkunjung ke Indonesia, kita ingin makin banyak kerja sama antar Indonesia-Arab Saudi, yang makin mengeratkan persaudaraan antar kedua bangsa vang sudah amat panjang,” pungkas Anies.

Penceramah Yusuf Mansur turut diundang dalam makan siang tersebut. Yusuf Mansur menyebut, selain Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Puan Maharani, Prof Nasaruddin Umar, Suharso Monoarfa, Abdul Halim, maupun Ninik Rahayu juga menjadi tamu undangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya