SOLOPOS.COM - Penceramah Islam Yusuf Mansur di jamuan makan siang undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis (29/6/2023). Tampak Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo yang sama-sama dijadikan bakal calon presiden. (Antara / HO-Yusuf Mansur)

Solopos.com, MAKKAH — Pertemuan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di jamuan makan siang undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis (29/6/2023), membawa momen kesejukan, ucap penceramah Islam Yusuf Mansur.

“Yang jelas saya senang, pertemuan ini begitu damai, kontestasi cinta, saling beradu narasi, gagasan, visi misi ke depannya,” ujar Yusuf Mansur saat ditemui di Makkah, Kamis, dilansir Antara.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Ia mengatakan bahwa dirinya memenuhi undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dan bertemu dengan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

Dalam undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud juga ada Puan Maharani, Prof Nasaruddin Umar, Suharso Monoarfa, Abdul Halim, maupun Ninik Rahayu.

“Saat momen jamuan makan siang, saya duduk ditengah-tengah Mas Anies dan Mas Ganjar. Kami bercerita mengenai lempar jumroh, pembicaraannya bukan politik,” kata dia.

Ia mengatakan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo tidak menunjukkan muka cemberut dan mereka menunjukkan keakuran.

Ia mengatakan pesan yang disampaikan dari haji ini adalah Rahmatan lil ‘Alamin (Rahmat bagi seluruh alam).

puan anies haji bareng
Anies Baswedan (kiri) bersama istri bertemu Puan Maharani (kedua dari kanan) dan suami di Makkah, Saudi Arabia saat beribadah haji. (Istimewa/Dok. Tim Puan)

Sementara, Ketua DPR RI Puan Maharani juga diketahui tengah melaksanakan ibadah haji, sejak Minggu (25/6/2023). 

Dalam akun Instagramnya @puanmaharaniri, Puan nampak menjalankan ibadah haji bersama keluarganya.

Puan mengatakan dirinya telah menjalankan sejumlah rangkaian ibadah haji, termasuk prosesi wukuf di Padang Arafah dan lempar jumrah di Mina.

“Alhamdulillah sejauh ini rangkaian haji telah berjalan lancar. Insyaallah sampai tiba kembali di Tanah Air semuanya lancar,” kata Puan dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya