News
Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:29 WIB

Di Hadapan Ribuan Santri, Said Aqil Doakan Anies Jadi Presiden di 2024

Mariyana Ricky P.D  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Said Aqil menghadiri acara bertajuk 'Santri Berselawat' yang dihadiri oleh pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin), MInggu (22/10/2023). (Youtube/Tangkapan Layar)

Solopos.com, MAGELANG — Mantan Ketua Umum Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Sirajd mendoakan bakal calon presiden (capres) Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikannya saat berbicara di hadapan ribuan santri di Lapangan Tegalrejo, Magelang, Minggu (22/10/2023) malam.

Advertisement

Dipantau dari tayangan di kanal YouTube Muhaimin Iskandar, Said Aqil menghadiri acara bertajuk ‘Santri Berselawat’ yang dihadiri oleh pasangan bakal capres-cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

“Yang saya banggakan Insya Allah Presiden Indonesia tahun 2024 Prof Doktor Anies Baswedan. Cucu pahlawan nasional Abdurahman Baswedan. Asli Kuningan Cirebon,” kata Said, yang juga mendoakan supaya Cak Imin menjadi Wakil Presiden di 2024. 

Sebelum mengakhiri pidato, Said sempat menyinggung sosok kakek Anies, Abdurahman Baswedan, yang memiliki peran dalam kemerdekaan Indonesia.

Advertisement

Menurutnya, Abdurahman memiliki peran untuk mencari dukungan dunia internasional dari negara-negara di kawasan Timur Tengah.

“Termasuk kakeknya Pak Anies Baswedan itu pahlawan nasional. Yang hubungkan, pergi ke Timur Tengah mencari dukungan kemerdekaan Indonesia, ke Palestina bertemu Mufti Palestina Amin Al Husaini, pergi ke Mesir, ke Saudi. Itu kakeknya Pak Anies. Beliau mencari dukungan kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1945,” tutur Said.

Dia lantas mengucapkan dengan lantang di hadapan para santri yang hadir untuk sama-sama berjuang.

Advertisement

“Oleh karena itu mari kita berjuang, mari kita semangat, mari kita menangkan, siap? Menang itu wajib. Kalah itu dosa,” ucap Said yang dibalas, “Siap….” oleh undangan yang hadir.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif