SOLOPOS.COM - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberi keterangan pers terkait putusan Mahkamah Agung yang menolak permohonan peninjauan kembali dari Kubu Moeldoko saat jumpa pers di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Jumat (11/8/2023). (ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

Solopos.com, JAKARTA — Untuk kali kesekian Partai Demokrat mendesak bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan mengumumkan nama cawapresnya segera.

Partai Demokrat menilai, pengumuman nama cawapres KPP akan memberi kepastian di masyarakat.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjelaskan yang mahal dalam kehidupan merupakan kejelasan dan kepastian.

Dalam hal ini, lanjutnya, masyarakat seharusnya diberikan kepastian soal pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) yang akan mereka pilih di Pilpres 2024.

“Ketidakpastian, ketidakjelasan itu yang sering membuat orang tidak optimal, begitu pula masyarakat kita. Masyarakat menunggu sebetulnya ini bagaimana Koalisi Perubahan. Ini kapan akan bisa dipastikan [capres-cawapres] kepada seluruh rakyat Indonesia, terutama masyarakat yang pro-perubahan,” ujar AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2023).

Oleh sebab itu, lanjutnya, Demokrat terus mengkomunikasikan isu ini ke dua rekan koalisinya yaitu Partai Nasdem dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

AHY ingin ada kesepakatan agar cawapres Anies segera dideklarasikan.

“Waktu itu sangat berharga. Kita ingin segera melakukan berbagai hal yang efektif, tepat sasaran. Tapi semua itu tentu membutuhkan kejelasan dan kesatuan komando. Di sinilah sebetulnya kami terus bekerja untuk mencari momentum-momentum yang lebih baik lagi agar itu [pengumuman pasangan capres-cawapres] bisa ditentukan,” jelasnya.

Menurutnya, Anies sudah mengantongi satu nama cawapresnya. AHY menyatakan Anies yang akan mengumumkan nama cawapres pendampingnya nanti.

“Kita tunggu tetapi tentunya kita juga memahami bahwa dinamika konstelasi politik terus bergerak, yang jelas kami ingin sukses dalam pemilu ini bukan hanya sekedar ikut-ikutan. Kami ingin mendapatkan peluang sejarah yang baik,” ungkapnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan meminta masyarakat untuk bersabar soal pengumuman cawapresnya.

Pada waktu yang tepat, lanjutnya, nama pendampingnya di Pilpres 2024 akan diketahui masyarakat.

“Nanti pada saatnya diumumkan,” ungkap Anies seusai menghadiri peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2023) malam.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “AHY Dorong Cawapres Anies Segera Diumumkan!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya