SOLOPOS.COM - Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — PAN kukuh mengusulkan Erick Thohir sebagai bakal calon wakil presiden untuk Prabowo Subianto meski Partai Demokrat bergabung dalam koalisi menuju Pemilihan Presiden 2024.

Meskipun Partai Demokrat mempunyai kandidat cawapres yakni Agus Harimurti Yudhoyono, PAN kukuh dengan Erick Thohir.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan selain Erick Thohir kandidat cawapres lainnya adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy.

“Bakal cawapres itu sudah jelas, Pak Erick Thohir, nomor dua Pak Muhadjir, udah,” katanya seusai mengikuti pemusnahan minuman beralkohol dan barang lainnya di halaman Kantor Balai Pengawasan Tertib Niaga Makassar, Gedung Graha Sucofindo, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/9/2023).

Saat ditanyakan bagaimana dengan kehadiran Partai Demokrat yang ikut bergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM), pria akrab disapa Zulhas ini enggan berkomentar banyak.

Ahlan wa sahlan, bihudurikum (selamat datang atas kehadirannya). Sudah ada gambarnya kan semalam, ramai-ramai toh (sudah bergabung),” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Mengenai dengan pilihan politik, semua diserahkan kepada koalisi.

Namun demikian, pihaknya sejauh ini masih mengurusi masyarakat apalagi di musim kemarau ekstrem akibat dampak El Nino.

Sebelumnya, Partai Demokrat melabuhkan dukungan untuk Prabowo Subianto.

Namun pengumuman secara resmi arah koalisi Pilpres 2024 dilaksanakan pada Rapimnas 21 September 2023.

Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan mengumumkan keputusan itu kepada para kader dan publik saat rapat nanti.

“Untuk keputusan resmi Demokrat bergabung dengan koalisi atau kerja sama untuk Pilpres 2024 akan disampaikan langsung Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, di Rapimnas Partai Demokrat, Kamis, 21 September 2023,” kata Herzaky saat dihubungi di Jakarta, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya