SOLOPOS.COM - Calon presiden (capres) nomor urut 03, Ganjar Pranowo, bersama Ketua LKPP Hendrar Prihadi usai coblosan di TPS 11 Lempongsari, Kecamaran Ganjahmungkur, Kota Semarang, Rabu (14/2/2024). (Solopos.com/Adhik Kurniawan).

Solopos.com, SEMARANG – Calon presiden (capres) Ganjar Pranowo, bakal bertolak ke Jakarta seusai mencoblos Pemilu 2024 di tempat pemungutan suara (TPS) 11 atau Lempongsari, Kecamatan Gajahmungkur, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (14/2/2024) pagi.

Sebelum berangkat ke Ibu Kota Indonesia itu, capres nomor urut 03 bakal singgah terlebih dahulu di rumah Ketua Lembaga Kebijakan Pengandaan Barang/Jasa Pemerintahan (LKPP) Hendrar Prihadi untuk makan bersama.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Pantauan Solopos.com, rombongan Ganjar tiba di TPS 11 sekitar pukul 08.15 WIB. Terlihat juga Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid, Ketua LKPP seusai mencoblos Pemilu 2024 dan Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

“Ini nanti ke Jakarta. Sudah dijemput Pak Arsjad, bos saya. Beliau (Arsjad) sudah nungguin saya kemana-mana. Tapi saya enggak boleh pulang dulu. Pak Hendi sudah masak sayur asem, tapi rasanya manis,” kata Ganjar seusai coblosan di TPS 11, Rabu.

Sementara mengenai siapa sosok yang dicoblos, Ganjar mengaku mencoblos tokoh berambut putih. Sebagai informasi, dari ketiga capres-cawapres, sosok berambut putih adalah Ganjar Pranowo itu sendiri.

Lebih lanjut, Ganjar juga berpesan kepada setiap masyarakat untuk saling menjaga pesta demokrasi Pemilu 2024 ini. Yakni dengan memberikan hak suaranya sesuai hati nurani masing-masing.

“Mari kita saling jaga di Pemilu ini agar terlaksana secara luber, jurdil, tenang. Mari kita jaga kualitas demokrasi kita,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya