SOLOPOS.COM - Cucu dari Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri, Pinka Hapsari terdata dalam daftar caleg sementara (DCS) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). (Istimewa/KPU)

Solopos.com, SOLO — Cucu dari Presiden ke-5 Indonesia, Megawati Soekarnoputri terdata dalam Daftar Calon Sementara (DCS) untuk calon anggota legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari atau yang kerap disapa Pinka Hapsari merupakan anak dari ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI, Puan Maharani.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Melansir dari infopemilu.kpu.go.id yang diakses pada Jumat (25/8/2023), Pinka Hapsari mencalonkan diri sebagai sebagai calon legislatif (caleg) Dewan Perwakilan Rakyat RI dari PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024. 

Pinkan Hapsari terdaftar sebagai calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Daerah Pilihan (Dapil) Jawa Tengah IV dengan nomor urut 1. 

Dikutip dari Bisnis.com, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa di dalam PDI Perjuangan memang membudayakan proses rekrutmen awal dimulai dari keluarga kadernya. 

Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa hal tersebut merupakan suatu kultur yang terbangun. Hasto Kristiyanto juga menyebutkan bahwa Pinka Hapsari telah mengikuti kaderisasi dan tinggal di Sekolah Partai selama tiga hari. 

Menurut penjelasan Hasto Kristiyanto, PDI Perjuangan memang merekrut kader dari kalangan anak muda, sehingga dalam hal ini direkrutlah Pinka Hapsari untuk menjadi bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat RI dari PDI Perjuangan.

Tidak hanya Pinka Hapsari, ternyata sang Ibu, Puan Maharani juga mencalonkan diri lagi sebagai bakal calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat RI. 

Melansir dari infopemilu.kpu.go.id, Puan Maharani terdaftar sebagai calon legislatif Dewan Perwakilan Rakyat RI dari Daerah Pilihan Jawa Tengah V dengan nomor urut 1.

Sebelum mencalonkan diri, Pinka Hapsari juga telah diperkenalkan oleh neneknya, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri ketika pidato dalam acara puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 PDI Perjuangan pada Selasa (10/1/2023).

Ketika pidato tersebut, Megawati Soekarnoputri memperkenalkan cucunya tersebut dan menyebutkan bahwa Pinka Hapsari merupakan putri dari anaknya, Puan Maharani. 

Megawati Soekarnoputri juga mengungkapkan bahwa Pinka memang sudah tertarik dengan dunia politik dan ingin tahu lebih dalam mengenai dunia politik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya