SOLOPOS.COM - Bakal capres Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal capres Anies Baswedan hadir dalam perayaan ulang tahun ke-45 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang diisi dengan peluncuran buku Tetralogi Transformasi AHY, Kamis (10/8/2023) malam.

Padahal pada Kamis siang, Anies Baswedan masih berada di Surabaya, Jawa Timur untuk bertemu dengan para kiai di provinsi tersebut.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Anies mengenang pertemuannya dengan AHY kali pertama pada 2010 silam di Magelang, Jawa Tengah.

Menurut Anies, AHY adalah sosok yang cerdas tapi kaku.

“Itu pertemuan pertama saya dengan Mas AHY tahun 2010, lokasinya di Magelang, kegiatannya adalah kegiatan di Taruna Nusantara,” kata Anies.

Saat itu, Anies masih menjadi Rektor Universitas Paramadina. Ia diundang untuk berbicara di SMA Taruna Nusantara.

Pada kesempatan yang sama, hadir juga AHY yang merupakan alumni Taruna Nusantara.

“Jadi kita melihat dari dekat pada waktu itu, pertama kali kita ngobrol, kesannya mirip yang disampaikan dengan Pak Sekjen tadi, ‘Ini [AHY] cerdas tapi kaku’,” ujar Anies.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini pun menyatakan kagum dengan AHY. Menurutnya, AHY kini semakin cerdas dan berpengalaman.

Dia pun mengapresiasi karena AHY mau menulis empat buku sekaligus. Apalagi, lanjutnya, AHY bukan menulis biografi melainkan gagasan dan pemikiran untuk masa depan.

“Ini keren, karena di sini ada aspek bagaimana kita mengubah perjalanan jadi pengalaman dan pengalaman jadi hikmah. Kita semua menjalani, banyak yang menjalani, tapi tidak semua yang kita jalani jadi pengalaman dan tidak semua pengalaman bisa ambil hikmahnya,” ucap Anies.

Sebagai informasi, Anies merupakan bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri Partai Demokrat, Partai Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Hingga kini, Koalisi Perubahan belum menentukan siapa calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies.

AHY sendiri diyakini sebagai kandidat cawapres kuat untuk Anies. Apalagi, belakangan keduanya kerap memperlihatkan kedekatannya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kesan Anies Pertama Kali Ketemu AHY: Cerdas tapi Kaku”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya