SOLOPOS.COM - Capres-Cawapres no urut 1 Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kedua kanan), Capres-Cawapres no urut 2 Prabowo Subianto (ketiga kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kiri), Capres-Cawapres no urut 3 Ganjar Pranowo (kedua kiri) dan Mahfud MD (kiri) berfoto bersama usai menandatangani deklarasi kampanye damai dalam Pemilu 2024 saat Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakor tersebut bertema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Solopos.com, JAKARTA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) merilis 11 nama panelis dan dua moderator debat kedua Pilpres 2024 khusus calon wakil presiden (cawapres) yang akan digelar pada Jumat (22/12/2023). Nama panelis dan moderator ini diumumkan langsung oleh Ketua KPU Hasyim Asy’ari usai menggelar rapat koordinasi dengan ketiga perwakilan pasangan capres-cawapres di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat pada Senin (18/12/2023).

Nantinya debat kedua ini akan diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat pukul 19.00 WIB. Hasyim mengungkapkan, yang akan menjadi moderator merupakan dua jurnalis senior yang berasal dari dua media.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Moderator yang akan memimpin atau memoderasi debat calon wakil presiden besok tanggal 22 Desember yang pertama adalah Alfito Deannova dari Trans Corp. Kemudian yang kedua dari Kompas TV, Liviana Cherlisa,” jelas Hasyim.

Alfito merupakan Pemimpin Redaksi Detikcom, sementara Liviana ialah pembawa berita dan produser Kompas TV. Hasyim juga mengumumkan nama-nama panelis yang akan merumuskan pertanyaan kepada ketiga cawapres.

Berikut ini daftar nama 11 panelis debat cawapres:
1. Alamsyah Saragih, Anggota Ombudsman RI Periode 2018-2020
2. Adhitya Wardhono, Ekonom dan Pengajar FEB Universitas Jember
3. Agustinus Prasetyantoko, Ekonom dan Rektor Universitas Katolik Indonesia Alma Jaya 2015-2023
4. Fausan Al Rasyid, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Gunung Djati Bandung
5. Handri Saparini, Pendiri dan Ekonom CORE Undonesia
6. Hyronimus Rowa, Wakil Rektor bidang Akademik dan Inovasi IPDN
7. Poppy Ismalina, Associate Professor di Departemen Ekonomi Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM
8. Retno Agustina Ekaputri, Rektor Universitas Bengkulu 2021-2025
9. Suharnomo, Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Diponegoro
10. Tauhid Ahmad, Direktur Eksekutif INDEF dan Dosen FEB Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta 11. Yosa Rizal Damuri, Direktur Eksekutif Center for Strategic and International Studies (CSIS)

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “KPU Rilis 11 Panelis Debat Cawapres, Ini Daftarnya!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya