SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD bertemu dengan calon presiden atau capres dari PDIP, Ganjar Pranowo. (Istimewa/Twitter Ganjar Pranowo)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan sosok calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023) besok.

Sesuai rencana, pengumuman cawapres Ganjar akan dilakukan pukul 10.00 WIB.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Nama Menkopolhukam Mahfud Md. mengemuka sebagai sosok yang dinilai paling kuat menjadi cawapres Ganjar.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku dirinya dan beberapa elite partai lain dipanggil Megawati ke kediaman Presiden Ke-5 RI itu di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (17/10/2023) malam.

“Saya melaporkan dinamika politik nasional, terkait dengan apa yang terjadi di Mahkamah Konstitusi,” jelas Hasto seusai menemui Megawati.

Menurut Hasto, Megawati langsung memberi arahan untuk mengumumkan sosok cawapres Ganjar.

“Kemudian beliau memberikan arahan-arahan kepada kami, dan dengan melihat dinamika yang ada, ya pada akhirnya Ibu Megawati Soekarnoputri menugaskan DPP PDI Perjuangan untuk berkoordinasi dengan Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden, sehingga besok rencananya pada hari Rabu, tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10 tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” ungkapnya.

Dia tidak mau mengungkapkan siapa nama sosok cawapresnya Ganjar itu.

Ketika dikonfirmasi apakah sosok cawapres yang akan diumumkan itu adalah Menkopolhukam Mahfud Md., Hasto tidak menampik ataupun mengonfirmasi.

“Insialnya untuk Indonesia Raya,” kata Hasto sambil tersenyum.

Hasto mengatakan pencermatan sosok cawapres pendamping Ganjar ini sudah dilakukan Megawati sejak lama.

Bahkan, Megawati kerap melakukan pertemuan dengan sosok itu di ruang publik.

“Jadi enggak ada suatu yang disembunyikan, enggak ada yang dirahasiakan. Hanya saja, mohon sabar, tunggu pengumuman besok pagi,” jelasnya.

Hasto berpendapat, sosok cawapres yang akan diumumkan ini akan menjadi pelengkap Ganjar.
Menurutnya, cawapres Ganjar merupakan sosok yang bisa menjawab tantangan-tantangan zaman ke depan.

“Pokoknya, rahasianya, yang diumumkan betul-betul hasil perenungan yang mendalam dan sesuai tantangan yang dimiliki bangsa kita saat ini,” ucapnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Alasan Megawati Pilih Umumkan Cawapres Ganjar Besok Pagi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya