SOLOPOS.COM - Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Situbondo K.H. R. Achmad Azaim Ibrahimy berdoa seusai bakal cawapres Muhaimin Iskandar menyampaikan mohon doa dan dukungan pada Pemilu 2024 di Situbondo, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023). Cak Imin yakin meraup 60 persen suara di Jawa Timur. (ANTARA/Novi Husdinariyanto)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon wakil presiden dari Koalisi Perubahan, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yakin dirinya dan Anies Baswedan mampu meraup suara 60 persen di Provinsi Jawa Timur pada Pemilu 2024.

Keyakinan itu disampaikan Cak Imin seusai silaturahmi ke Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (10/11/2023).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Kami optimistis raup 60 persen,” kata Cak Imin kepada wartawan.

Dalam agenda silaturahim itu, Cak Imin juga meminta doa restu mengenai pencalonannya bersama bakal calon presiden Anies Baswedan kepada Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo K.H. R. Achmad Azaim Ibrahimy dengan harapan menang dalam pemilihan presiden pada tanggal 14 Februari 2024.

Cak Imin meyakini meraup suara 60 persen di Provinsi Jawa Timur karena hampir seluruh pesantren memberikan dukungannya kepada pasangan Anies-Cak Imin (AMIN).

Cak Imin juga menyatakan penasihat Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Nyai Hj. Juwairiyah memberikan dukungan kepada bakal pasangan calon presiden/wakil presiden AMIN.

“Alhamdulillah, dukungan dari Nyai Juwairiyah sangat luar biasa, Kiai Azaim luar biasa, mudah-mudahan membawa semangat kami,” ujarnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sebelumnya, pada momentum Hari Pahlawan Nasional 2023 Cak Imin didampingi Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Menteri PDTT) Abdul Halim Iskandar ziarah ke makam Pahlawan Nasional K.H. R. As’ad Syamsul Arifin di kawasan Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo.

Sebelum ziarah ke makam Kiai As’ad, Cak Imin bersama dengan Menteri Desa PDTT yang juga kakak kandungnya, Abdul Halim Iskandar beserta rombongan terlebih dahulu Salat Jumat di masjid ponpes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya