SOLOPOS.COM - Capres-Cawapres no urut 1 Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kedua kanan), Capres-Cawapres no urut 2 Prabowo Subianto (ketiga kanan) dan Gibran Rakabuming Raka (ketiga kiri), Capres-Cawapres no urut 3 Ganjar Pranowo (kedua kiri) dan Mahfud MD (kiri) berfoto bersama usai menandatangani deklarasi kampanye damai dalam Pemilu 2024 saat Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakor tersebut bertema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Solopos.com, SOLO — Tim Pemenangan Nasional Anies BaswedanMuhaimin Iskandar (Timnas AMIN) menyebut Mahfud Md sebagai lawan terberat Muhaimin Iskandar atau Cak Imin pada debat pertama cawapres 2024 pada pekan. Mereka berharap Cak Imin dapat tampil maksimal pada debat yang digelar Jumat (22/12/2023).

“Mungkin tinggal dicari ya [siapa lawan terberat debat]. Tapi saya sih percaya, lawan berat Cak Imin cuma Mahfud Md,” kata Juru Bicara Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian, kepada wartawan, Kamis (14/12/2023).

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Meskipun demikian, Angga yakin Cak Imin dapat mengendalikan perdebatan dengan mudah karena sudah berpengalaman panjang, sejak menjadi aktivis hingga anggota dewan.

Terkait persiapan debat, Timnas AMIN akan menyiapkan materi debat dan segera menyampaikannya kepada Cak Imin yang sedang menjalani umrah. Angga juga menyebut keputusan Cak Imin menunaikan umrah adalah untuk menenangkan diri menjelang debat cawapres 2024.

“Mungkin Cak Imin lagi dalam proses menenangkan diri. Tapi kita sedang nyiapin ya materinya, Paling enggak kita sudah menyiapkan materi-materi tentang yang dasar-dasar, pertumbuhan ekonomi, tax ratio, industrialisasi. Ya mungkin simulasi sekali pake timer,” ucap Angga.

Sebagai informasi, debat cawapres 2024 yang pertama akan digelar pada Jumat (22/12/2023). Tiga kandidat cawapres, yaitu Muhaimin Iskandar, Gibran Rakabuming Raka, dan Mahfud Md, akan beradu gagasan dengan tema ekonomi (ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital), keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya