SOLOPOS.COM - Tim PMI Banda Aceh saat mengevakuasi mayat yang ditemukan dalam mobil, di Banda Aceh, Senin (7/8/2023) (ANTARA/HO/Humas Polresta Banda Aceh)

Solopos.com, BANDA ACEH — Masyarakat Banda Aceh digegerkan dengan temuan sepasang mayat laki-laki dan perempuan muda dalam mobil di sebuah bengkel AC di kawasan jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh, Senin (7/8/2023).

Dua korban yang diduga sepasang kekasih itu berada di jok depan mobil Lexus di dalam bengkel.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Mulut korban perempuan mengeluarkan busa sedangkan korban pria tidak.

Aparat Polresta Banda Aceh mengusut kasus menggegerkan pada Senin pagi tersebut.

“Iya benar, korban laki-laki ZF, 22, asal Aceh Besar dan perempuan WMP, 24, asal Banda Aceh di mobil merk Lexus. Penyebab kematian masih dalam penyelidikan,” kata Kasatreskrim Polresta Banda Aceh, Kompol Fadillah Aditya Pratama, di Banda Aceh, Senin.

Fadillah menjelaskan kedua pasangan mayat tersebut ditemukan pertama oleh saksi Halim saat mendatangi TKP untuk membuka pintu toko yang dijadikan bengkel mobil dan AC.

Saksi sempat beberapa kali menggedor pintu toko dan menghubungi korban namun tidak ada jawaban.

Kemudian sekitar pukul 14.00 WIB, Halim bersama saksi lainnya mendatangi TKP dan kembali menggedor pintu serta menghubungi korban tetapi tetap tidak ada jawaban.

Akhirnya, Halim dengan rekannya mencoba mengintip dari lubang angin di atas pintu toko.

Mereka kaget karena terlihat kedua korban sudah tidak bernyawa dalam sebuah mobil merk Lexus RX 300 Nopol: BL 346 ZV.

“Mengetahui hal tersebut saksi mencoba memasuki pintu depan dengan cara membuka engsel, dan setelah berhasil masuk ke dalam toko para saksi memastikan kedua korban sudah tidak bernyawa,” ujarnya.

Setelah itu, lanjut Fadillah, sekira pukul 16.30 WIB, tim INAFIS Polresta Banda Aceh mendatangi lokasi dan melakukan olah TKP.

Selanjutnya, korban dievakuasi oleh pihak PMI yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Zainoel Abidin (RSUDZA) Banda Aceh untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Korban dievakuasi ke RSUDZA untuk dilakukan visum luar,” kata Kompol Fadillah.

Belum diketahui status kedua korban dan alasan kedunya bisa berada di dalam bengkel AC tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya