SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo saat acara peletakan batu pertama pembangunan Bandar Udara IKN di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Rabu (1/11/2023). (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang kini dipimpin Kaesang Pangarep menjadi penyokong penuh Presiden Jokowi yang sedang diterpa isu ketidaknetralan menuju Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PSI, Raja Juli Antoni mengatakan Jokowi banyak diterpa isu yang makin lama makin masif.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Meskipun demikian, tandas dia, berbagai fitnah tersebut tak bisa menghentikan rasa cinta rakyat terhadap Jokowi.

“Sampaikan kepada para pemfitnah belajarlah dari sejarah. Memfitnah Pak Jokowi adalah pekerjaan yang sia-sia, tidak berguna. Fitnah tidak akan hentikan cinta rakyat pada Pak Jokowi, bahkan menambah solidaritas rakyat rakyat untuk mencintai beliau,” kata Raja Juli dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (2/11/2023).

Raja Juli mengatakan semakin gencarnya serangan fitnah yang dialamatkan kepada Jokowi dalam beberapa waktu terakhir adalah upaya untuk mendelegitimasi sosok mantan Wali Kota Solo.

“Akhir-akhir ini Pak Presiden Jokowi diserang serangkaian fitnah secara bertubi-tubi. Jurus fitnah yang membabi buta adalah cara-cara lama yang dilakukan lawan politiknya untuk mendelegitimasi dan mendemoralisasi Pak Jokowi,” ujarnya.

Raja Juli yang juga Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia itu lantas mencatat sejumlah fitnah yang pernah dilontarkan terhadap Jokowi.

Antara lain soal fitnah anak PKI, memobilisasi dukungan presiden tiga periode, dugaan ijazah palsu dan yang terakhir tuduhan mengendalikan ketum parpol.

“Sekarang difitnah mengendalikan ketum parpol karena pegang kartu truf mereka. Dulu difitnah anti-Islam sekarang difitnah punya hubungan toxic dengan para kerabatnya,” kata Raja Juli.

Ia kembali mengingatkan bahwa fitnah tidak akan pernah bisa membuat Jokowi berhenti bekerja untuk rakyat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya