SOLOPOS.COM - Bobby Nasution saat malam midodareni. (Nicolaus Irawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, MEDAN — Wali Kota Medan Bobby Nasution geram dengan aksi begal yang merajalela hingga meminta polisi bertindak tegas dan ditembak mati.

“Kejahatan begal dan geng motor saat ini sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat dan harus ditindak tegas, apalagi para pelaku yang sudah melakukan aksi tersebut berulang kali,” tulis Bobby di akun instagram pribadinya, Jumat (7/7/2023).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Menantu Presiden Joko Widodo ini mengatakan bila perlu para begal tersebut ditembak mati. “Saya harap pihak kepolisian lebih tegas untuk menindak para pelaku di lapangan, walaupun harus ditembak mati,” ujar Bobby.

Dalam beberapa kesempatan, permintaan itu disampaikan Bobby. Di antaranya saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD Medan HUT ke-433 Kota Medan, Senin (3/7/2023).

Bobby menyampaikan harapan agar Polres Belawan, Polrestabes Medan, dan Polda Sumatra Utara menindak tegas para pelaku kriminal, geng motor, begal, pencurian fasilitas umum, dan pelaku tawuran

“Kami juga mengharapkan dapat dicanangkan dan digalakkan war on drugs, perang terhadap narkoba. Peredaran dan penyalahgunaan narkoba harus dilenyapkan, karena sangat menganggu tercapainya program Pemkot Medan dan pencapaian generasi unggul untuk Indonesia Emas 2045″ ucap Bobby, dilansir laman resmi Pemkot Medan.

Pada Kamis (6/7/2023), Bobby mengaku sangat mendukung Polres Pelabuhan Belawan menindak tegas terhadap para penjahat jalanan tersebut. 

Apalagi Medan bagian Utara merupakan kawasan pergerakan utama perekonomian di ibukota Provinsi Sumatera Utara tersebut.

“Kejahatan begal dan geng motor sudah sangat mengkhawatirkan masyarakat dan harus ditindak tegas, terutama para pelaku yang sudah berulang kali melakukan kejahatan jalanan tersebut,” tegas Bobby, saat menghadiri Press Release Hasil Ungkap Kasus Menonjol Polres Pelabuhan Belawan dan Jajaran di halaman Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Ia berharap seluruh personel Polres Pelabuhan Belawan tetap bersemangat memberantas kejahatan, terutama pelaku begal yang aksinya telah mengkhawatirkan dan sangat meresahkan masyarakat tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya