SOLOPOS.COM - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa saat diwawancarai awak media setelah berbicara dalam acara ISDS yang bertajuk 'Diskusi Interaktif dengan Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Jakarta Selatan, Rabu (13/09/2023). ANTARA/Hendri Sukma Indrawan

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa siap memenangkan Ganjar Pranowo pada Pemilu Presiden 2024.

Andika Perkasa yang baru terjun ke politik seusai pensiun dari TNI menyebut calon wakil presiden untuk Ganjar Pranowo dipilih dari yang terbaik.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Ia mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memiliki banyak pertimbangan sebelum menunjuk pendamping Ganjar untuk Pilpres 2024.

“Saya yakin Ibu Mega punya pengalaman yang banyak, beberapa kali mengikuti pilpres kan juga pasti punya pertimbangan. Menurut saya kita tunggu saja, pasti beliau akan punya keputusan cepat atau lambat,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara, Rabu (13/9/2023).

Andika Perkasa menjadi salah satu Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendampingi Arsjad Rasjid.

Saat ditanya tentang potensi Ridwan Kamil dipilih menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo, dia mengatakan akan mendukung siapa saja yang bisa menguatkan Ganjar.

“Sebelum diputuskan semua punya kesempatan, apalagi kalau Mas Ridwan Kamil sudah diajak bicara berarti ada perhatian. Saya sangat mendukung orang-orang yang bisa memperkuat Mas Ganjar,” katanya.

Hingga saat ini, koalisi PDIP hingga saat ini belum memutuskan bakal calon wakil presiden pendamping Ganjar Pranowo.

Meski belum menentukan sosoknya, PDIP yakin Ganjar Pranowo bakal menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan cawapres masih dalam tahap pembahasan oleh para ketua umum partai politik pendukung.

Sejumlah nama yang masuk dalam bursa bacawapres, antara lain Ridwan Kamil (eks Gubernur Jabar), Mahfud Md (Menkopolhukam), Sandiaga Uno (Menparekraf), Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, dan Andika Perkasa (eks Panglima TNI).

“Tentang bacawapres itu tadi sudah disampaikan oleh Bapak Haji Muhammad Mardiono yang masih melakukan pencermatan dan selalu, ya, dilakukan pembahasan-pembahasan secara dinamis untuk dicari yang terbaik. Seluruh partai politik solid semua bergerak juga memperkuat kerja sama pemilu legislatif,” kata Hasto dalam jumpa pers di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Menurutnya, penentuan bakal cawapres sangat vital mengingat pihak pendukung Ganjar menargetkan kemenangan Pilpres dalam satu putaran.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan saat ini para ketum parpol sedang mencermati sosok yang akan didorong bersama Ganjar.

“Itu terus dilakukan pencermatan nama-nama dan tunggu momentum yang tepat untuk dapat disampaikan pada waktu yang tepat. Dan itu pasti menang satu putaran, itu harapan dari rakyat,” jelas dia.

Di internal Tim Pemenangan Nasional (TPN), lanjut Hasto, pihaknya menyusun strategi untuk menang pilpres dalam satu putaran.

Target ini tentu sebagai upaya membangun semangat TPN, organ sukarelawan, dan pendukung Ganjar.

“Itu untuk membangun optimisme tetapi yang menentukan satu putaran atau dua putaran itu, kan, rakyat Indonesia. Tentu saja kami merumuskan target-target yang terbaik,” ujar Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya