SOLOPOS.COM - Dua orang petugas KPPS menghitung perolehan suara Pilpres 2024 di TPS 053 di Jalan Kebagusan IV Dalam, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (14/2/2024). (ANTARA/Rio Feisal)

Solopos.com, JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) unggul dalam perolehan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 053, Jalan Kebagusan IV Dalam, Kelurahan Kebagusan, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jakarta.

Dilansir Antara, berdasarkan hasil penghitungan suara di TPS 053, Rabu (14/2/2024), Anies-Muhimin meraih 113 suara, sedangkan pasangan nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapatkan 76 suara dan pasangan nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md memperoleh 67 suara.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Tercatat ada 256 suara dianggap sah dan tiga suara tidak sah. Total ada 259 orang pemilih menggunakan hak pilihnya di TPS 053.

TPS 053 merupakan tempat Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bersama anak dan cucunya menggunakan hak pilihnya pada hari pemungutan suara 14 Februari 2024.

Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 053 tercatat sebanyak 284 orang, sedangkan Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTb) terdata 16 orang.

Penghitungan suara tersebut dimulai pukul 14.00 WIB dan merupakan penghitungan yang pertama dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) TPS 053.

“Nomor satu. Nomor satu, sah,” kata petugas KPPS yang memeriksa sah tidaknya surat suara dan Ketua KPPS Reza saling bersahutan di TPS 053. Saat nama Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud disebut, puluhan masyarakat yang menyaksikan saling menyahut secara antusias.

“Satu lagi. Siap perubahan siap,” kata petugas KPPS disambut masyarakat. “Tiga. Sat set, tas tes,” ujar petugas KPPS dan masyarakat ketika nomor tiga disebut.

Sementara itu, surat suara terakhir menjadi milik pasangan Prabowo-Gibran. “Terakhir, nomor dua sah. Habis? Habis,” kata petugas KPPS dengan Ketua KPPS Reza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya