SOLOPOS.COM - Anies Baswedan saat menggunakan hak pilihnya di TPS 60. (Metro TV)

Solopos.com, JAKARTA — Anies Baswedan menepis kabar bahwa dirinya akan kembali menggandeng Sandiaga Uno untuk kontestasi Pilkada Jakarta 2024 mendatang.

Kabar tersebut mencuat seusai keduanya hadir dalam peluncuran dan nonton bareng (nobar) film bertajuk Lafran di Bioskop Epicentrum XXI, Jakarta Selatan pada Minggu (16/6/2024) kemarin.

Promosi Peduli Lingkungan Hidup, Program BRI Menanam-Grow & Green Pulihkan Ekosistem

Duduk bersebelahan, mereka tampak berbincang panjang dan bersenda gurau bersama. Anies justru balik bertanya ketika awak media menanyakan hal tersebut.

“Cuma karena kami kemarin mengobrol, begitu? Jadi terus ramai?” katanya kepada wartawan di Masjid Babul Khoirot, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Dia menjelaskan, Sandiaga hadir dalam acara tersebut dalam kapasitasnya sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf). Sandi hadir bersama sejumlah tokoh bangsa lain seperti Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI Jusuf Kalla (JK) hingga eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva.

“Beliau itu ada tanggung jawab sebagai menteri. Jadi beliau lagi menjalankan tanggung jawabnya sebagai menteri,” jelas Anies.

Adapun Anies yang berpasangan dengan Sandi memenangkan Pilkada Jakarta pada 2017 silam. Namun, belum genap setahun menjadi Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga mengundurkan diri dari jabatannya karena mencalonkan diri dalam Pilpres 2019 bersama Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Beberapa waktu setelahnya, posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta kemudian diisi oleh politikus Gerindra lainnya, Ahmad Riza Patria. Riza mendampingi Anies hingga akhir masa jabatan mereka pada Oktober 2022.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Anies Tepis Kabar Gandeng Sandiaga Uno Lagi di Pilkada Jakarta”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya