SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat gladi kotor puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023). (ANTARA/Narda Margaretha Sinambela)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Panglima TNI Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa bersama keluarganya yang berziarah ke makam Proklamator dan Presiden Pertama RI Soekarno di Blitar, Jawa Timur pada Rabu (21/6/2023).

Kedatangan mantan orang nomor satu di TNI itu bersamaan dengan gladi kotor puncak peringatan Bulan Bung Karno yang akan dipusatkan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Hadirnya Andika Perkasa di makam Bung Karno memantik isu dirinya bakal bergabung ke PDIP.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengaku tidak tahu tentang kabar Andika segera bergabung ke partai banteng moncong putih.

Ia meminta agar awak media menanyakan hal tersebut langsung ke Andika Perkasa.

“Nanti tanyakan sendiri ke Pak Andika, ‘Pak Andika sudah jadi kader PDIP belum sih?” kata Puan saat gladi kotor puncak peringatan Bulan Bung Karno di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (22/6/2023), seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Tidak hanya itu, awak media juga sempat menanyakan apakah mantan Panglima TNI itu juga sudah memiliki kartu tanda anggota (KTA) PDIP.

Namun Puan kembali enggan menjelaskan itu.

“Nanti tanya ya, ‘Pak (Andika) sudah punya KTA belum sih?” tambah dia.

Menurut Puan, Bung Karno milik bangsa sehingga siapa saja bisa berziarah ke makamnya di Blitar, Jawa Timur, termasuk Andika Perkasa.

Sebagai informasi, Jenderal TNI (Purn) Andika Perkasa berziarah bertepatan dengan hari wafatnya Bung Karno, sekaligus dalam rangkaian acara Haul Bung Karno yang ke-53.

Pada kesempatan tersebut, ia ditemani Ketua DPP PDIP yang juga adalah mantan Wali Kota Blitar Djarot Syaiful Hidayat, anggota DPR Fraksi PDIP Andreas Pareira, Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Soekarno, Romy Hendra Rahtomo Soekarno, dan Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno, Dade Marhaendra.

Kegiatan ziarah ke makam Bung Karno bukan baru kali ini saja. Andika mengatakan sudah biasa melakukannya sejak masa kanak-kanaknya.

Andika juga mengakui kebiasaannya ini selain karena ia memang orang Blitar, juga karena ia begitu mengagumi sosok Sang Proklamator.

Ia pun kerap bolak-balik berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar.

Andika mengungkapkan dirinya memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Kota Blitar.

Ibu kandungnya asli orang Blitar. Dia pun menghabiskan masa kanak-kanak sampai remajanya di Blitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya