SOLOPOS.COM - Momen Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka bertemu Ketua DPR RI, Puan Maharani di Bistik Darmo, Panularan, Laweyan, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (27/5/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui kader partai sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah menyampaikan kepadanya ingin mengikuti kontes Pilpres 2024.

Dengan demikian, hampir pasti pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tinggal menunggu diumumkan.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Semalam (Jumat, 20/10), saya sudah bertemu Mas Gibran dan Mas Gibran menyampaikan bahwa ada kemungkinan ia akan ikut dalam kontes Pilpres (2024),” kata Puan seusai menghadiri Konsolidasi Relawan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. se-Jawa Timur di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (21/10/2023).

Namun Puan enggan menjelaskan lebih lanjut karena belum ada keputusan pasti soal pencalonan putra sulung Presiden Jokowi itu sebagai cawapres pada Pilpres 2024.

Puan mengetahui putra sulung Presiden Jokowi itu baru saja menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk maju dalam Pilpres 2024.

“Yang saya ketahui, Mas Gibran saat ini baru menerima rekomendasi dari Partai Golkar untuk bisa maju sebagai bakal cawapres. Namun, mengenai bagaimana selanjutnya, hal itu belum ada keputusan,” tambah Puan.

Hingga kini, lanjut Puan, Gibran masih berstatus sebagai juru kampanye untuk pemenangan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Puan menekankan dalam menghadapi kontes politik, seluruh partai koalisi, kader, dan simpatisan harus menjaga kekompakan dan solidaritas.

“Ini tidak saya tujukan kepada siapa-siapa; tapi menjelang pemilihan, bisa saja kawan menjadi lawan atau lawan justru menjadi teman,” jelasnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya