SOLOPOS.COM - Lambang PKS. (Antara)

Solopos.com, SOLO—Ulasan tentang DPD PKS Boyolali yang sudah memastikan berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada Boyolali 2024 sejauh ini masih adem ayem terkait penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati atau cabup-cawabup masuk daftar 10 berita terpopuler laman Solopos.com, Rabu (29/5/2024).

Berita terpopuler itu membeberkan ternyata PKS Boyolali melakukan penjaringan di internal partai mulai Senin (20/5/2024) hingga Minggu (2/6/2024). Setelah penjaringan internal dan hasilnya dinilai belum sesuai harapan, PKS tidak menutup kemungkinan bakal melaksanakan penjaringan eksternal untuk cabup-cawabup.

Promosi Peringati Waisak, BRI Peduli Salurkan Bantuan untuk Vihara dan Bagikan Sembako

Ketua DPD PKS Boyolali, Nur Arifin, menyampaikan penjaringan internal dilakukan sesuai petunjuk DPP PKS. “Kami ada penjaringan internal melalui rapim [rapat pimpinan]. Dalam hal ini ketua DPC [tingkat kecamatan] kami kumpulkan. Pada proses itu mereka menyampaikan aspirasi,” kata dia, Selasa (28/5/2024).

Tak hanya melalui rapat pimpinan, Arifin menjelaskan penjaringan internal dilaksanakan dengan jalur kaderisasi. Ia mengatakan PKS memiliki pola pembinaan kader, sehingga dari jalur tersebut bisa dijaring aspirasinya.

Ia menargetkan akhir pekan ini sudah muncul nama-nama cabup-cawabup dari hasil penjaringan internal tersebut. Saat ini Arifin belum bisa mengungkapkan nama-nama yang sudah muncul karena proses penjaringan masih berlangsung alias belum final.

“Ada kemungkinan dibuka untuk umum. Namun, kami harus melihat hasil penjaringan internal. Nanti akan kami sikapi dan rapatkan. Tentu kami bakal bertemu pihak-pihak terkait yang masuk dalam penjaringan. Semoga bisa mengerucut dan menjadi usulan kami,” jelas dia.

Selain informasi tentang langkah PKS Boyolali menghadapi Pilkada 2024, kabar lain tentang sosok Untung Wina Sukowati, Sumanto dan Bagus Selo maju di Pilkada Karanganyar, pencurian emas di Boyolali, hingga polemik soal tapera juga masuk daftar berita terpopuler pagi ini.

Simak 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Rabu (29/5/2024) pagi:

Untung Wina Sukowati, Pengabdian Setulus Hati

Adem Ayem, PKS Boyolali Ternyata Lakukan Penjaringan Cabup-Cawabup di Internal

Kunjungi Wonogiri, Kapolda Jateng Ajak Masyarakat Lebih Peka Jelang Pilkada

Sumanto dan Bagus Selo Siap Maju di Pilkada Karanganyar

Sawah 5 Hektare di Sonorejo Sukoharjo Diduga Tercemar Limbah Pabrik

Viral Pencurian di Toko Emas Ampel Boyolali, Ini Tampang & Modus Terduga Pelaku

Duduk Perkara Potongan Tapera Pegawai Swasta, Berikut Penjelasan Lengkapnya

Bahas Pilkada 2024, Rudy Jamu Elite PKS Solo dengan Setup Makaroni

Bos Rosalia Indah Ungkap Susahnya Cari Pengemudi Bus

Pekerja yang Sudah Punya Rumah Tetap Wajib Iuran Tapera

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya