SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka memotong tumpeng pada tasyakuran Hari Jadi ke-78 Pemkot Solo di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6/2024) malam. Gibran menyerahkan tumpeng kepada mantan pemimpin Solo. (Istimewa/Dokumentasi Pemkot Solo)

Solopos.com, SOLO–Ulasan tentang Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa menjamu mantan pemimpin Solo pada tasyakuran Hari Jadi ke-78 Pemkot Solo di Taman Balekambang, Solo, Rabu (19/6/2024), memuncaki daftar 10 berita terpopuler laman Solopos.com, Jumat (21/6/2024) pagi.

Berita terpopuler tersebut mengungkap Gibran dan Teguh mengundang mantan pemimpin Solo, keluarga mantan pemimpin Solo, tokoh masyarakat, serta mitra Pemkot Solo. Salah satu mitra Pemkot Solo yang hadir Pemimpin Praja Mangkunegaran, K.G.P.A.A. Mangkunagoro X.

Promosi Hadir di Korea Selatan, BRI Sediakan Layanan Keuangan untuk Diaspora dan PMI

Mantan Wali Kota Solo Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo tidak hadir. Ada juga mantan Sekda Solo yang hadir. Para tamu mendapatkan jamuan makan malam. Berbagai pertunjukan tari dan musik menghibur para tamu Pemkot Solo mulai pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Selain seni musik dan tari, Pemkot Solo menayangkan dokumentasi pemimpin Solo mulai dari Wali Kota Solo pertama RT Sindoeredjo sampai pemimpin Solo terkini, yakni Gibran dan Teguh. Tayangan video itu menampilkan pencapaian Pemkot Solo di setiap kepemimpinan.

Sebagai contoh Wali Kota Solo Jokowi dan Wakil Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo atau Rudy dengan menjalankan penataan pedagang kaki lima (PKL), menginisiasi Solo Car Free Day (CFD), dan penataan kawasan Ngarsopuro.

Pemimpin berikutnya adalah Rudy dengan Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo. Dipimpin Rudy, Pemkot Solo meningkatkan pelayanan kesehatan dengan membangun RSUD Bung Karno.

Pelayanan publik juga tak lepas dari perhatian Rudy dengan revitalisasi kantor kelurahan dan kecamatan. Kantor pelayanan di Solo khas dengan bangunan Joglo.

Gibran dan Teguh melanjutkan program pembangunan dengan 17 titik pembangunan prioritas. Titik-titik pembangunan itu ada yang sudah rampung sehingga membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi.

Ada juga beberapa proyek yang ditarget rampung tahun ini, misalkan sejumlah pembangunan yang ditarget rampung tahun ini, antara lain Taman Balekambang, revitalisasi Alun-alun serta Masjid Agung.

Berikut 10 berita terpopuler Solopos.com 24 jam terakhir hingga Jumat (21/6/2024) pagi: 

  1. Tasyakuran HUT Pemkot, Gibran-Teguh Jamu Eks Pemimpin Solo di Taman Balekambang
  2. Soal Penyalahgunaan Dana Desa, Begini Penjelasan Kades Tirtosworo Wonogiri
  3. Kadus Tersangka Korupsi Uang PBB di Keyongan Boyolali Mangkir Panggilan Kejari
  4. Joglo di Rumah Anggota DPRD Sragen Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta Rupiah
  5. Koalisi Kebersamaan Dinilai Jadi Ancaman untuk Partai Besar di Karanganyar
  6. Usung Cabup-Cawabup, PDIP dan Gerindra Sepakat Koalisi di Pilkada Sukoharjo
  7. Ada Selawat Habib Syech, Jl Ringroad Utara Solo Ditutup Total Selama 17 Jam
  8. Polisi Terapkan Contra Flow di Jalan Solo-Semarang Dekat Pintu Tol Banyudono
  9. Viral Video Jenazah Jemaah Haji Bergelimpangan, Saudi: Mayoritas Tak Berizin
  10. Belanda Versus Prancis Sabtu Dini Hari, Duel Dua Tim Favorit Juara Euro 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya