SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta– Tersangka kasus korupsi Sisminbakum Yusril Ihza Mahendra menantang Presiden SBY berdebat di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait legalitas Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung. Rencananya sidang uji materi Undang-undang tersebut akan digelar pekan ini.

“Insyaallah MK akan mengadakan sidang Rabu (14/7) ini. Dua hari dari sekarang. Dan yang akan dilihat dari MK nanti bukan persoalan saya dengan Kejaksaan, tapi persoalan saya dengan Presiden,” ujar Yusril di depan Gedung Jampidsus, Kejagung, Jakarta (12/7).

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Yusril mengatakan, dirinya berharap Presiden SBY dapat hadir dalam sidang uji materi tersebut. Jika Presiden berhalangan, diharapkan dapat mengutus pejabat lainnya.

“Saya berharap kalau Presiden tidak bisa datang sendiri kesana (MK), Presiden akan menunjuk Jaksa Agung atau Mensesneg Sudi Silalahi untuk hadir dan kita berdebat disana dan itu ada wasitnya,” tegasnya.

Mantan Menteri Kehakiman dan HAM inipun mengatakan dirinya pasrah terhadap keputusan MK terkait laporannya tersebut. “MK yang memutuskan apakah Hendarman Supandji sebagai Jaksa Agung itu legal atau ilegal,” tandasnya.

inilah/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya