SOLOPOS.COM - Sekolah Vokasi UNS yang beralamat di Jalan Kolonel Sutarto Nomor 150, Jebres, Solo. (UNS).

Solopos.com, SOLO – Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret (UNS) masih membuka peluang bagi calon mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Solopos.com, saat ini masih dibuka seleksi Mandiri Masuk Diploma Jalur Ujian (SMMD JU) UTUL gelombang ke 2 yang diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat paling lama tiga tahun terakhir.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Melalui jalur ini, calon mahasiswa akan diseleksi menggunakan Nilai Ujian Tulis (UTUL) yang diselenggarakan oleh Universitas Sebelas Maret pada 2023.

Berikut ini jadwal penerimaan mahasiswa baru Sekolah Vokasi UNS 2023:

Pendaftaran online: mulai 6-24 Juli 2023

Simulasi: mulai 26 Juli 2023

Ujian: mulai 27 Juli 2023

Pengumuman hasil seleksi: mulai 31 Juli 2023

Jadwal penerimaan mahasiswa baru UNS 2023 Gelombang II

Prodi D-3 Bahasa Mandarin

Salah satu yang membuka pendaftaran yakni Prodi D-3 Bahasa Mandarin Sekolah Vokasi UNS. Prodi D-3 Bahasa Mandarin Sekolah Vokasi UNS  merupakan institusi pendidikan yang berbasis vokasioanal. Proses pembelajarannya yakni 60% praktik dan 40% teori.

Prodi D-3 Bahasa Mandarin Sekolah Vokasi UNS mengangkat tagline budaya kerja PRIMA yaitu Profesional, Inovatif, dan Maksimal.

Maknanya yakni, profesional bekerja di bidang keahlian berbahasa Mandarin, inovatif demi mengembangkan dan memajukan instansi, serta maksimal untuk mencapai target yang telah ditetapkan.

Sistem pembelajaran pada program studi D-3 Bahasa Mandarin UNS di desainn agar mahasiswa dapat mengasah dirinya lebih maksimal.

Tidak hanya ada tenaga pengajar professional yang berasal dari Indonesia, D-3 bahasa mandarin juga memiliki tenaga pengajar professional atau native speaker yang berasal dari universitas ternama di Tiongkok.

Harapannya yakni membangun lingkungan bahasa yang efektif serta diharapkan mahasiswa setelah lulus akan terbiasa berkomunikasi dengan penutur asli Bahasa Mandarin.

Prodi D-3 Bahasa Mandarin Sekolah Vokasi juga memiliki sejumlah profil lulusan, yaitu:

 Juru Bahasa

Ahli Madya penerjemah lisan yang mampu menjadi komunikator yang kompeten berbahasa Mandarin.

 Penerjemah

Ahli Madya penerjemah teks yang mampu menjadi mediator antara penulis dan pembaca.

 Administrator

Ahli Madya yang memiliki kinerja yang profesional sesuai dengan dalam bidang korespondensi bisnis bahasa Mandarin. Mampu bekerja sebagai sekretaris, admin, bendahara, ekspor impor, dan lainnya.

 Entrepreneur

Ahli Madya penerjemah tulis dan lisan memiliki sikap ulet, kreatif dan inovatif, sehingga memiliki jiwa wirausaha tinggi, dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan yang luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya