SOLOPOS.COM - Putri Presiden ke-5 RI Gus Dur, Yenny Wahid menggoda putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming yang pada Jumat (18/8/2023) mengenakan seragam petugas parkir saat pawai pembangunan HUT ke-78 RI. (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, SOLO — Putri Presiden ke-5 RI Gus Dur, Yenny Wahid menggoda putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka yang pada Jumat (18/8/2023) mengenakan seragam petugas parkir saat pawai pembangunan HUT ke-78 RI.

Seragam petugas parkir berwarna biru itu juga dilengkapi dengan nametag ‘Mas Gibran’ dan tulisan ‘Petugas Parkir’ di bagian punggung.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Otomatis ulah Gibran tersebut mengundang perhatian warganet. Mereka mengaitkan tulisan ‘Petugas Parkir’ tersebut sebagai sindiran atau plesetan dari ‘Petugas Partai’.

Petugas partai kerap dilontarkan oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri merujuk ke jajaran anggotanya termasuk Presiden Jokowi dan bacapres Ganjar Pranowo.

Itulah yang kemungkinan membuat Yenny Wahid menggoda Gibran lewat cuitannya di Twitter. Yenny Wahid menggunggah foto Gibran mengenakan seragam juru parkir.

Foto yang diambil dari belakang itu tampak jelas menunjukkan tulisan ‘petugas parkir’ di punggung Gibran.

“Ternyata petugas parkir… Kirain petugas par…. Colek @gibran_tweet,” tulis Yenny Wahid di Twitter-nya @yennywahid, Jumat (18/8/2023) malam.

Gibran kemudian membalasnya, “Siap. Mohon arahan bu Wakil Presiden,” kata Gibran dengan menyematkan emot kedua tangan meminta maaf.

Memang, belakangan ini nama Yenny Wahid muncul dan digadang-gadang akan menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan.

Sementara itu Gibran menjelaskan konsep pakainnya itu sebagai retribusi atau pungutan daerah. Dia mengaku tidak memiliki pesan khusus terkait kostumnya tersebut.

“Konsepnya retribusi. Tidak ada pesan apa-apa meramaikan pawai saja,” kata Gibran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya