SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kesiapan PKB Yenny mendeklarasikan partai baru sudah tidak diragukan lagi. Rencananya, deklarasi partai baru akan dilakukan setelah peringatan 40 hari wafatnya Gus Dur.

“Saat ini kita masih membentuk tim. Tim ini bertugas merumuskan nama dan persiapan-persiapan yang diperlukan untuk deklarasi partai setelah 40 harinya Gus Dur,” kata juru bicara PKB Yenny Imron Rosyadi Hamid, Selasa (12/1).

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Menurut suami mantan Sekretaris FPKB Anisah Mahfudz ini, rapat di Ciganjur Senin (11/1) kemarin malam, juga menyikapi banyaknya dukungan yang masuk kepada keluarga Ciganjur untuk membuat partai baru. Salah satu persiapan yang dilakukan adalah dengan mempersiapkan pengurus DPP, DPW dan DPC sampai ranting.

“Basis pengurus kita dari pengurus PKB hasil muktamar Semarang. Kita akan tawari mereka bergabung, kalau tidak mau, ya kita akan bentuk pengurus baru. Sudah banyak yang menawarkan dan siap menjadi pengurus,” paparnya.

Imron menjelaskan bahwa partainya akan memperjuangkan sepenuhnya gagasan dan perjuangan Gus Dur. Sebab, selama ini banyak partai yang melupakan perjuangan Gus Dur termasuk PKB sendiri.

“Yang pasti kita akan membawa visi-misi Gus Dur. Segala persiapannya sekarang sedang digodok. Tim yang mengkaji juga sedang dipersiapkan termasuk siapa-siapa. Tim ini akan diisi kelompok profesional dan lintas etnis,” paparnya.

Saat ditanya waktu muktamar, Imron memperkirakan pada bulan April mendatang. Sebelum itu, semua tim akan melengkapi pengurus sebegai peserta muktamar. “Insya Allah kalau nggak Maret ya April mendatang,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, kemelut di internal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya akan segera berakhir. Kubu PKB Gus Dur yang diwakili Yenny Wahid mempersiapkan 3 opsi untuk mengatasi perseteruan internal. Opsi ketiga yang akan dipilih karena paling kecil mudhorotnya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya