SOLOPOS.COM - Yayasan Alif Smart Solo menyerahkan santunan anak yatim di aula SD Alif Smart Solo, Jl. Bromo 1 Rt 01 Rw 05 Clolo, Banjarsari, Jumat (29/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—Yayasan Alif Smart Kota Solo mengadakan kegiatan Santunan Yatim Ceria dalam rangkaian kegiatan Ramadhan Colorful 1445 H di aula SD Alif Smart Solo, Jl. Bromo 1 Rt 01 Rw 05 Clolo, Banjarsari, Jumat (29/3/2024)

Ketua Bidang Sosial Yayasan Alif Smart, Nurhayati,mengatakan kegiatan yang diadakan di Aula SDIT Alif Smart ini bertujuan syiar agar lebih dikenal masyarakat sekitar. Kegiatan ini diselenggarakan bekerja sama dengan Wali Murid dan Komite Sekolah KBIT-RA Alif Smart.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Ini menjadi syiar kami dan supaya Yayasan Alif Smart semakin dikenal masyarakat sekitar serta bisa memberikan manfaat di masyarakat lebih luas,” kata dia melalui keterangan tertulis, Jumat (29/3/2024).

Sebanyak 25 anak yatim diundang dan hadir yang berasal dari Kecamatan Banjarsari dan lingkungan sekitar sekolah. Mereka mendapatkan bingkisan berupa paket alat tulis, sembako, snack, dan uang saku.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kegembiraan bagi anak yatim di Bulan Ramadan dan lebaran tahun ini.

“Harapannya dalam acara ini bisa memberikan kegembiraan tersendiri bagi mereka dalam rangka menyambut lebaran. Mereka sudah tidak punya ayah, kami ingin turut membahagiakan mereka di Hari Raya,” imbuh Nurhayati.

Salah seorang peserta dalam acara tersebut, Zafira mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dia juga senang bisa berkumpul bersama dengan teman-teman lainnya. “Perasaannya senang bisa mendapat uang saku dan makanan”, ungkapannya.

Selain itu, peserta lain Supardi mengucapkan terima kasih setelah mendapatkan bantuan. Dia merasa terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

Kakek yang ikut mengantar cucunya itu sangat bersyukur masih ada orang yang saling membantu antarsesama.

“Alhamdulillah, hari ini masih ada sesama muslim yang mau membantu satu sama lain, semoga bisa lebih luas dalam memberikan manfaatnya”, kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya