SOLOPOS.COM - Presiden Direktur PT XL Axiata Hasnul Suhaimi (kiri) berbincang dengan Direktur Utama RRI Rosarita Niken Widyastuti seusai penandatanganan kerjasama di Jakarta, Jumat (10/8/2012). Kerjasama tersebut dalam hal pemanfaatan infrastruktur RRI untuk memperluas cakupan telekomunikasi XL. (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

Presiden Direktur PT XL Axiata Hasnul Suhaimi (kiri) berbincang dengan Direktur Utama RRI Rosarita Niken Widyastuti seusai penandatanganan kerjasama di Jakarta, Jumat (10/8/2012). Kerjasama tersebut dalam hal pemanfaatan infrastruktur RRI untuk memperluas cakupan telekomunikasi XL. (JIBI/Bisnis Indonesia/Yayus Yuswoprihanto)

JAKARTA — PT XL Axiata Tbk memanfaatkan menara Radio Republik Indonesia (RRI) untuk memperluas cakupan layanan di berbagai daerah, termasuk di wilayah perbatasan dengan negara-negara tetangga. Pemanfaatan itu dituangkan dalam penandatangan kerjasama antara Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk Hasnul Suhaimi dan Direktur Utama RRI Rosarita Niken Widyastuti.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Hasnul mengatakan visi industri telekomunikasi Indonesia salah satunya mempersatukan wilayah Nusantara kepulauan sekaligus memperkuat kedaulatan negara. “Melalui kerja sama dengan RRI yang memiliki infrastruktur menara di berbagai pelosok daerah, kami berharap akan semakin mampu memenuhi visi tersebut, terutama dengan menyediakan layanan seluler berkualitas bagi masyarakat di wilayah perbatasan dengan negara tetangga,” papar Hasnul dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (10/8/2012).

Rosarita berharap kerja sama dengan XL dapat meningkatkan kualitas pelayanan kedua pihak. Dengan kerjasama ini, XL bisa menempatkan perangkat BTS di menara tersebut tanpa harus membangun sendiri menara. Untuk tahap awal XL akan memanfaatkan menara RRI di berbagai wilayah, antara lain Biak, Merauke, Sorong, Manokwari, Tarakan, Pontianak, dan Jambi. XL pun berkomitmen mendukung program on air dan off air RRI. Di masa mendatang kerja sama akan terus dikembangkan sehingga dapat menjangkau lebih banyak wilayah.

Sebelumnya, XL telah melayani sejumlah wilayah perbatasan, antara lain Natuna Kepulauan Riau, Sabang dan Simeulue NAD, Merauke dan Jayapura Papua. Saat ini total sebanyak lebih dari 33 ribu BTS 2G dan 3G milik XL tersebar di 33 provinsi di nusantara, melayani 45,9 juta juta pelanggan. Sejak 2010, layanan XL telah mencakup berbagai wilayah dari Sabang hingga Merauke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya