SOLOPOS.COM - Ilustrasi kelulusan siswa SMA (JIBI/Solopos/dok)

Solopos.com, JAKARTA — Diam-diam siswa-siswi Indonesia memperoleh peringkat pertama sebagai siswa paling bahagia di dunia. Hal itu dibuktikan dari survei yang dilakukan Organization Economic Cooperation and Development (OECD) dalam Program for International Student Assessment (PISA).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyambut baik survei tersebut. Kemendikbud menganggap hasil survei itu berkat kerja keras pihaknya dan seluruh elemen pendidikan di Indonesia. “Kita syukuri hasil survei itu dan memang sosialisasi kita sudah mengakar dari budaya,” ujar Kapuskom Kemendikbud Ibnu Hamad, Kamis (5/12/2013).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Ibnu menambahkan ke depannya Kemendikbud akan membuat anak-anak bahagia saat di dalam kelas. Para siswa diharapkan lebih bahagia lagi ketika sang guru mulai mengajarkan mata pelajaran. “Karena survei kemarin kan konteks sosialisasi, kita ingin ke depannya mereka senang dengan cara belajar dan itu pun kita sudah masukan dalam kurikulum 2013 kita,” ujarnya.

Ibnu menambahkan dengan anak-anak senang dan bahagia di dalam kelas maka itu akan menopang prestasi para siswa di bidang akademik. “Dengan demikian prestasi anak-anak di bidang sains bisa meningkat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya