SOLOPOS.COM - salah satu kamar Tubohotel Meksiko (dailymail.co.uk)

Tubohotel (dailymail.co.uk)

MEXICO CITY – Jika Anda sedang berkeliling Amerika Utara dan ingin menginap dengan harga murah namun nyaman sekaligus menawarkan sensasi berbeda, mungkin penginapan ini yang Anda cari. Hotel Tubohotel di meksiko menawarkan penginapan ramah lingkungan dengan kamar-kamar penginapan yang dibuat dari beton-beton saluran air.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Tapi jangan mengira “penginapan beton” ini identik dengan saluran-saluran air yang kumuh dan bau. Sebaliknya, Tubohotel menawarkan ruangan tempat istirahat yang nyaman lengkap dengan tempat tidur ukuran queen dan pemandangan gunung melalui pintu kaca. Terletak di luar Desa Tepozltan, sekitar satu jam dari Mexico City, Tubohotel dibuka pada 2010.

Menurut pemiliknya, Robb Anderson, ide kamar hotel dari beton saluran air itu muncul saat dirinya tersandung pipa beton secara kebetulan. “Pipa itu hanya terbaring di sana tanpa bisa diapa-apakan. Hingga suatu hari kami berpikir apakah itu bisa dimanfaatkan hingga akhirnya kami memutuskan membuat sebuah hotel,” kata Anderson seperti dilansir Daily Mail, Minggu (21/10/2012).

Berbeda dengan pembangunan hotel-hotel pada lazimnya, Anderson hanya membutuhkan waktu sekitar tiga bulan untuk mengubah beton-beton itu menjadi kamar penginapan. “Pasar kami lebih pada para wisatawan, namun banyak orang dari segala jenis latar belakang telah datang ke sini karena ini sangat tidak biasa,” imbuhnya.

salah satu kamar Tubohotel Meksiko (dailymail.co.uk)

Tubohotel di Tepozltan memiliki 20 kamar. Fasilitas yang disediakan memang bukanlah yang serba wah, namun cukup memenuhi kebutuhan dasar para pelancong.

Untuk biaya menginap, para tamu cukup merogoh kocek sekitar Rp290.000 per malam pada hari-hari biasa dan Rp500.000 pada akhir pekan. Cukup murah kan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya