SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sosok mantan ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tak hanya membikin panas jagat politik Tanah Air, beberapa pekan ini. Sejak ditetapkans ebagai tersangka kasus Hambalang oleh KPK, mantan Ketua HMI ini makin populer.

Nah, ternyata kepopuleran Anas tak hanya di jagat berita politik, tapi juga dunia twitter. Sejak membuat kicauan di twitter dengan kalimat bijak, Anas sepertinya ingin mengundang rasa penasaran publik.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Dalam akun twitternya @anasurabaningrum ia men-tweet-kan kalimat-kalimat yang akhirnya menimbulkan banyak pertanyaan. Tak lupa dalam setiap cuitnya Anas menyantumkan tanda pagar (tagar) #pesanayah yang membuat orang semakin bertanya-tanya.

Tweet #pesanayah sendiri mulai ia kicaukan sejak kemarin, Senin (4/3/2013). Berikut beberapa kicauan Anas tentang #pesanayah

“Jadi pemimpin jangan gampang mengeluh. #pesanayah”

“Jangan takut bayang-bayangmu sendiri. #pesanayah”

“Jangan bermuka dua. Beda di depan beda di belakang. #pesanayah”

“Ojo gampang kuweden. Jangan mudah ketakutan. #pesanayah”

“Ojo aleman. Jangan kolokan. #pesanayah”

Uniknya kicauan Anas yang ber-hastag #pesanayah ini diikuti oleh akun twitter yang lain. Seperti politisi Fadroelrachman yang terkenal kritis di media sosial burung biru ini. “tiji tibeh, mukti siji mukti kabeh. #pesanayah,” tulis Fadjroel di akun twitternya @fadjroel Senin (5/3/2013) sesaat setelah Anas mengeluarkan serial twit tentang #pesanayah.

Selain Fadjroel, akun-akun lain juga mulai menulis tentang pesan ayah sepeti yang ditulis oleh Anas. Seperti yang ditulis oleh @luckkytahallent, “Kamu belum tentu anak ayah loh, sudah tanya mamamu belum? #pesanayah”

@sesmos “Cari istri jangan yg suka manfaatin jabatan suami. #kode #Anasyeah :)) RT @yonmoeis: jangan jadi koruptor #pesanayah”

@tania_damayanti “Jangan melempar kesalahan pada orang lain. Itu bukan Anas namanya … #pesanayah”

@iyud_why “Kok bukan modhar siji modhar kabeh hihihi “@fadjroeL: darji darbeh, dahar siji dahar kabeh 🙂 #pesanayah”

Sampai sekarang belum diketahui apa maksud Anas mengeluarkan serial twit ini. Masih kita tunggu pesa-pesan Ayah berikutnya versi Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya