SOLOPOS.COM - Salju di Vietnam Utara (uk.news.yahoo.com)

Solopos.com, HANOI — Seperti negara-negara Asia Tenggara lainnya, Vietnam termasuk beriklim panas. Namun yang terjadi saat ini, salju turun di negara tersebut, tepatnya di Vietnam utara, yang kali pertama terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

Seperti dilaporkan Aljazeera yang dilansir uk.news.yahoo.com, hujan salju ini menyebabkan kemacetan lalu lintas selama lima jam di jalan-jalan pegunungan di Provinsi Lao Cai dan Ha Giang. Kemacetan itu bukan disebabkan tumpukan salju yang menutup jalanan, melainkan karena banyaknya warga setempat yang heboh melihat salju.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Badan meteorologi setempat juga melaporkan turunnya salju di kawasan tersebut juga diikuti fenomena cuaca yang tidak biasa (anomali cuaca) di bagian lain Vietnam. Normalnya, saat ini adalah musim kering, namun hujan lebat melanda Laos, Vietnam, dan bagian tenggara China.

Di Laos, curah hujan dilaporkan mencapai 142 mm dalam 24 jam. Sedangkan di Zhanjiang, Provinsi Guangdong, China, curah hujan mencapai 102 mm. Hujan lebat ini menyebabkan banjir di beberapa tempat yang menggenangi rumah dan membuat jalan tak bisa dilalui.

Cuaca diharapkan akan membaik beberapa hari mendatang. Hujan diperkirakan akan bergeser menuju ke timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya