SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Cacique Raoni Metuktire (kanan), kepala Suku Indian Kayapo di markas Badan Urusan Indian Brazil (FUNAI) di Brasilia, Brazil, Rabu (12/6). (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

BRASILIA — Sebagian besar orang akan menganggap aneh apabila melihat bibir manusia menjadi dower karena diselipi piring kayu. Tapi bagi Suku Kayapo Indian di Brazil, hal itu merupakan urusan serius.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Meski tampak mirip bibir bebek tapi itu adalah lambang keberanian Suku Kayapo. Gaya bibir dower yang melambangkan keberanian itu;ah yang ditunjukkan Cacique Raoni Metuktire, kepala Suku Indian Kayapo dari Amazon Basin selatan.

Ia tampil di hadapan publik, Rabu (12/6/2013) waktu setempat, di markas Badan Urusan Indian Brazil (FUNAI) di Brasilia, Brazil. Kala itu, ia bertemu dengan suku Munduruku Indian

Data yang ada menyebutkan, Suku Kayapo berjumlah 7.096 jiwa pada 2003. Raoni adalah simbol perjuangan untuk penyelamatan hutan Amazon.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya