SOLOPOS.COM - Ilustrasi Penangkapan. (Freepik)

Solopos.com, JAKARTA-Seorang wanita warga negara Indonesia (WNI) ditahan setelah membuat lelucon dirinya membawa bom di koper di Bandara Internasional Penang (PIA), Malaysia pada Kamis (29/12/2022).

Wanita 33 itu merupakan seorang operator di sebuah pabrik yang seharusnya naik penerbangan pukul 17.30 untuk kembali ke Medan, Indonesia. Dia seharusnya kembali ke Indonesia bersama dengan dua orang temannya.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Kepala polisi di wilayah itu, Inspektur Kamarul Rizal Jenal mengatakan polisi telah diberitahu tentang insiden tersebut sekitar pukul 17.10 waktu setempat.
“Tersangka, seorang wanita asing ditahan setelah bercanda dengan staf yang memeriksa barang bawaannya bahwa ada bom di dalamnya,” ujarnya.

Dia melanjutkan lelucon tersebut sampai terdengar oleh para anggota staf dan penumpang lainnya. “Leluconnya jelas terdengar oleh [anggota] staf yang berjaga di konter check-in serta penumpang lainnya,” lanjut Rizal Jenal seperti dilansir dari New Strait Times, Minggu (1/1/2023).

Dia menyebut wanita itu telah ditahan selama dua hari untuk diselidiki atas insiden tersebut. Kasus yang melibatkan seorang WNI ini sedang diselidiki berdasarkan aturan Nomor 506 KUHP untuk intimidasi kriminal.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Perempuan WNI Ditahan di Malaysia Usai Bikin Lelucon Bawa Bom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya