SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Warga Negara Prancis berinisial A yang diduga terkait dengan jaringan teroris Bandung terus diburu Polri. Polri meyakini ada keterkaitan kuat pihak asing dengan jaringan teroris di Indonesia.

“Ini yang masih kita dalami. Karena ada keterlibatan dari WN asing ini, itu kan bisa disimpulkan ternyata jaringan ini pun mempunyai jaringan dari luar,” ujar Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (11/8).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Menurut Ito, sejauh ini penyidik masih menelusuri jaringan teroris Bandung dengan jaringan asing. Terutama kaitan WN Prancis dengan Ormas tertentu.

“Yang jelas, ini kaitannya WN Prancis dengan yang di Cibiru, Bandung. Ini terkait lagi dengan suatu kelompok yang namanya JAT tentunya akan didalami penyidik,” jelasnya.

Ito juga menegaskan, teroris di Aceh dan Bandung memiliki kaitan satu sama lain. “Pokoknya dalam masalah ini, jaringan saling terkait,” tegasnya.

Polisi pada Senin (9/8), kemarin menyatakan, pihaknya menyita satu unit mobil Mitsubishi Galant dalam operasi penggerebekan terorisme di Bandung, yang berujung pada penangkapan Abu Bakar Ba’asyir.

Mobil yang dibeli oleh seorang pria WN Prancis berinisial A itu hendak dipersiapkan menjadi bom mobil. A kini terus diburu dan dicegah.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya