SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Universitas Setia Budi (USB) Solo mewisuda 62 mahasiswa program strata 1 dan strata 2 di Gedung Auditorium USB Solo, Rabu (2/5/2012).

Data yang diperoleh solopos.com,  mereka yang diwisuda terdiri dari 34 orang dari Magister Sains Ilmu Farmasi, 24 Sarjana Farmasi, satu Sarjana Teknik, dua Sarjana Psikologi dan satu Sarjana Ekonomi Manajemen. 11 mahasiswa tak hadir dalam wisuda pagi itu.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Rektor USB, Winarso Suryolegowo SH MPd, Rabu, mengatakan sebanyak 95 orang lulusan program profesi telah dilantik dan disumpah pada Kamis (8/3) lalu. Dalam pidatonya, Winarso mengatakan untuk mengembangkan pendidikan dibutuhkan peran serta dari berbagai pihak termasuk orangtua dan lingkungan sekitar.

“Oleh karena itu, pemerintah orangtua dan pemangku kepentingan lainnya seyogyanya memberikan kontribusi secara optimal kepada USB,” tegasnya.

Winarso menjelaskan masalah pembangunan bangsa dan perubahan global  wajib diberi perhatian khusus. Salah satunya ialah tentang masalah lingkungan dan eksploitasi sumber daya alam dan pengembangan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Mahasiswa menurutnya memiliki peran besar untuk menyelesaikan permasalahan itu. Sehingga, menurut Winarso, USB memberikan pelayanan maksimal di bidang kreativitas agar mahasiswa berguna bagi masyarakat sekitar dan lingkungan.

Salah satunya dengan menggalakan program kreativitas mahasiswa PKM.Menurut Winarso, sebagai wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan,USB juga telah memberikan beaiswa kepada  452 mahasiswa. Ia berharap mahasiswa yang diwisuda siang itu bisa berguna bagi masyarakat sekitar. Serta mengaplikasikan ilmu yang diperoleh selama menjalani perkuliahan di USB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya