SOLOPOS.COM - Begini kegiatan Earth Day Network di ISI Solo, Rabu (22/4/2015). (JIBI/Solopos/Dok.)

Wisuda ISI Solo diikuti 149 mahasiswa S1 hingga S3

Solopos.com, SOLO--Institut Seni Indonesia (ISI) Solo meluluskan sebanyak 149 mahasiswa melalui Upacara Wisuda Sarjana, Magister, dan Doktor ISI Periode Kedua 2015, di kampus setempat, Sabtu (15/8/2015). Para wisudawan tersebut terdiri atas 116 lulusan dari program sarjana strata 1 (S1), 31 lulusan program magister, dan 2 lulusan program doktor.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Jumlah tersebut, berasal dari Program Studi (Prodi) Seni Karawitan sebanyak 25 orang, Prodi Seni Pedalangan 9 orang, Prodi Seni Tari 36 orang, Prodi Etnomusikologi 9 orang, Prodi Seni Teater 1 orang, Prodi Kriya Seni 6 orang, Prodi Seni Rupa Murni 8 orang, Prodi Desain Interior 10 orang dan Prodi Televisi dan Film 12 orang. Selain itu, dari Magiter Program Studi Penciptaan dan Pengkajian Seni sebanyak 31 orang dan Doktor Program Studi Penciptaan dan Pengkajian Seni sebanyak 2 orang.

Rektor ISI Solo, Sri Rochana Widyastutieningrum, berpesan kepada para wisudawan agar senantiasa menjaga integritas profesional di bidangnya dan menguasai kemampuan unggul.

“Pada era globalisasi ini, negara Indonesia telah terikat dengan perjanjian-perjanjian dalam komunitas negara-negara lain dalam berbagai bidang. Mulai 2015 ini Asean Free Trade Area (AFTA) mulai diberlakukan,” paparnya saat memberikan sambutannya, Sabtu.

Di berlakukannya pasar bebas, khususnya di negara-negara ASEAN tersebut, akan sangat berpengaruh dalam segala aspek kehidupan termasuk penyediaan sumber daya manusia Indonesia yang kompeten. Selain itu, di tengah-tengah ketersediaan fasilitas teknologi informasi dan pesatnya perkembangan ilmu pengetahui serta beragamnya dinamika kehidupan, menurutnya, perguruan tinggi perlu menentukan posisi dengan tepat, agar kehadiran dan kontribusi yang diberikan dapat bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya